3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas TNI Yonif 756/WMS Bersama Masyarakat Gotong royong Membersihkan Bandara

Senin, 26 April 2021 14:58:51 - Oleh : admin - Dibaca : 93 kali

Satgas TNI Yonif 756/WMS Bersama Masyarakat Gotong royong Membersihkan Bandara

Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan Yonif 756/WMS Pos Jila, yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW bersama masyarakat bergotong royong membersihkan Bandar Udara Perintis di Kampung Jila Distrik Jila Kabupaten Mimika.

Bandara merupakan salah satu Objek Vital yang harus selalu dijaga dan dipelihara dengan baik. Keberadaan Bandara perintis di suatu wilayah sangat penting, apalagi dengan medan yang banyak pegunungan seperti di Papua, dimana Bandara tersebut dapat digunakan untuk mendarat dan lepas landas Pesawat, bongkar muat barang, naik turun penumpang serta menghubungkan wilayah pedalaman satu dan lainnya.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua. Senin (26/04/2021).

" Penerbangan Perintis masih menjadi tumpuan bagi masyarakat yang tinggal di pegunungan Papua. Karena dengan jenis Pesawat kecil seperti Cessna Caravan maupun Twin Otter, akan  lebih efisien dan cepat dalam melayani kebutuhan masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman. Kondisi Bandara harus betul-betul dijaga dan dipelihara,  karena untuk kegiatan mengangkut penumpang, barang dan bahan-bahan Pangan ke tempat terpencil bisa terlayani dengan baik, jika ditunjang dengan situasi dan kondisi lapangan terbang yang memadai, " Kata Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menuturkan, " Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu dilakukan upaya-upaya untuk menjaga dan memelihara kondisi Bandara sehingga dalam pengoperasiannya dapat berjalan secara normal dan maksimal. Mendukung hal tersebut, personel kami yang berada di pos Jila bersama masyarakat  bergotong royong membersihkan area sekitar landasan pacu Bandara Jila yang  ditumbuhi rumput dan sudah mulai meninggi. Tujuannya, agar Bandara tersebut siap dan layak digunakan untuk melayani kebutuhan masyarakat Jila. Disamping untuk memperlancar pasokan barang dari Timika, namun saat kembali dari Jila dapat pula mengangkut hasil kebun masyarakat seperti sayuran, aneka umbi-umbian dan buah untuk dijual ke Timika, " Tuturnya.

" Kami berharap, semoga dengan kondisi Bandara yang bersih, akan memberikan dampak yang semakin baik dalam mempermudah arus transportasi bagi masyarakat dan dapat memenuhi kebutuhan mereka, " Harap Letkol Hutapea.

Sementara itu, salah seorang Pegawai Bandara Jila Bapak Jery Aim (38) mengucapkan Terima kasih pada personel pos Jila satgas Yonif 756/WMS yang sudah ikut bersama masyarakat membersihkan sekitar area Bandara.

" Kami mengucapkan Terima kasih pada Bapak-bapak TNI dari pos Jila, yang sudah ikut bersama dengan kami membantu bersihkan Bandara ini. Semoga kerjasama yang baik ini, akan selalu terjalin dan memberikan dampak yang positif bagi kami masyarakat dan Bapak-bapak sekalian yang bertugas di sini, " Harap Bapak Jery. 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya