3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Provost Yonbekpal 1 Marinir Gelar Inspeksi Kelengkapan Berkendara

Rabu, 28 April 2021 14:02:55 - Oleh : admin - Dibaca : 79 kali

Provost Yonbekpal 1 Marinir Gelar Inspeksi Kelengkapan Berkendara

Dalam rangka cegah dini dan melakukan tindakan preventif, jajaran Provos dan Staf Intelijen Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) kendaraan bermotor milik prajurit "Turangga Caqti" di depan Gedung Mandau, Mako Yonbekpal 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pjs. Pasi Intel Yonbekpal 1 Mar Letda Mar Taufik Martanto yang mengatakan bahwa Apel dan pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan di bidang materiel dengan menghadirkan seluruh kendaraan, baik dinas maupun non dinas atau pribadi yang dipegang oleh anggota Yonbekpal 1 Mar.

"Operasi Gaktib rutin ini bersifat pemeriksaan, bukan bersifat penindakan, hanya pengecekan kondisi kendaraan, apakah layak pakai dan memenuhi syarat jalan beserta surat kelengkapannya, yaitu SIM, STNK, dan KTA," tambah Pjs. Pasi Intel Yonbekpal 1 Mar tersebut.

Pemeriksaan oleh anggota Provost dilaksanakan secara menyeluruh yang meliputi kelengkapan surat kendaraan dinas maupun pribadi tiap anggota, diantaranya surat kelengkapan mengemudi (SIM) umum maupun SIM TNI, Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI, kelengkapan kendaraan seperti, lampu, kaca spion bahkan sampai kondisi kebersihan dan memastikan kendaraan bermotor dalam kondisi laik jalan. Proses pelaksanaan Sidak tersebut juga dilakukan dengan melihat secara visual tiap kendaraan bermotor tanpa sepengetahuan pemiliknya. Adapun temuan yang didapat langsung dilakukan pencatatan dan pemanggilan terhadap pemilik kendaraan selanjutnya dibuat pernyataan agar kendaraan dikembalikan pada kondisi standar.

Sementara itu, Danyon Bekpal 1 Marinir Letkol Mar Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan sidak seperti itu perlu dilakukan untuk memastikan kelaikan kendaraan milik prajurit, karena sebagai prajurit TNI secara tidak langsung merupakan pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga kelengkapan kendaraan secara visual merupakan merupakan cerminan kepribadian seseorang dan figur dalam kedinasan.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya