3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Sweeping di Jalur Perairan, TNI melalui Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Bahaya Miras di Perbatasan Papua

Kamis, 29 April 2021 13:36:44 - Oleh : admin - Dibaca : 109 kali

Sweeping di Jalur Perairan, TNI melalui Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Bahaya Miras di Perbatasan Papua

Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melaksanakan sweeping terhadap pengguna jalur perairan yang melintas di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis, (29/04/2021).

Dansatgas mengatakan kegiatan yang di pimpin oleh Danpos Towe Hitam Letda Inf Redo dilakukan guna meminimalisir peredaran miras di wilayah Kabupaten Keerom, razia dilakukan dengan menghentikan pengendara air atau kendaraan perahu kano tradisional dan perahu mesin (Speed boat) yang melintas di perairan Towe Hitam dengan memeriksa barang bawaan mereka.

"Kegiatan serupa akan terus dilakukan sehingga dapat menekan terjadinya berbagai tindak kriminalitas di jalur perairan Towe Hitam dan kecelakaan lalu lintas jalur perairan sebagai akibat dari penggunaan miras," kata Ade.

Di tempat terpisah, Letda Inf Redo yang memimpin langsung kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan sweeping kali ini satgas bekerjasama dengan aparatur desa setempat (kampung Towe Hitam).

"Dalam kegiatan sweeping kali ini kami belum mendapatkan pengguna jalur perairan yang membawa miras untuk di konsumsi selama perjalanan, hal ini apabila diketemukan tentu saja sangat berbahaya baik bagi diri sendiri maupun orang lain" ucap Redo.

"Setelah perahu diperiksa kami sedikit memberikan sosialisasi dan kami beri pengertian tentang bahaya miras, agar warga pengguna transportasi air pun mengerti dan dengan kesadaran diri sendiri menjauhi atau menghindari minuman keras tersebut," tambah Redo.

Selain melakukan sweeping miras, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista juga akan melakukan pendekatan dengan semua elemen masyarakat agar senantiasa membantu aparat keamanan baik Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Towe Hitam ataupun aparat desa setempat dalam menekan angka kriminalitas dengan cara turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dilingkungannya.  

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya