3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H Oleh Satgas Garuda di Kongo

Rabu, 5 Mei 2021 11:13:09 - Oleh : admin - Dibaca : 167 kali

Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H Oleh Satgas Garuda di Kongo

 

(Puspen TNI). Personel Satgas Garuda yang sedang melaksanakan tugas misi PBB di Kongo memperingati peristiwa Nuzulul Qur'an 1442 H sekaligus buka puasa bersama.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kolonel Inf Sandi Kamidianto selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-C Batalyon Gerak Cepat (BGC) / MONUSCO (Mission de I'Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo), bertempat di Masjid Al-Jihad, Walungu, Republik Demokratik Kongo, Senin (3/5/2021).

Dalam sambutannya Dansatgas menyerukan kepada seluruh prajurit agar meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan ini, selain berpuasa dan sholat dianjurkan untuk rajin membaca Al-Qur'an. Para prajurit dapat lebih mendalami serta memahami isi Al-Qur'an tersebut.

"Kita tidak boleh lupa dan harus selalu mengingat Allah SWT, karena setiap gerak langkah kita dan keberhasilan Satgas ini tidak lepas dari campur tangan Allah SWT", tuturnya.

Selanjutnya acara diisi dengan ceramah agama oleh Lettu Inf Abdul Aziz Siregar, menyampaikan tentang sejarah Nuzulul Qur'an serta pentingnya Al-Qur'an sebagai tuntunan hidup terutama bagi prajurit maupun keluarganya. "Turunnya Al-Qur'an sebagai salah satu mukzijat penting Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada malam ke-17 di bulan Ramadhan", ucapnya.

Adapun hikmah yang dapat dipetik dari peristiwa Nuzulul Qur'an yaitu meneladani peristiwa turunnya Al-Qur'an sehingga membuat kita semakin dekat dan mengerti isi Al-Qur'an. Segala hal yang terjadi dalam kehidupan kita solusinya ada pada Al-Qur'an. Kita dapat menjadikan Al-Qur'an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW sebagai tuntunan dalam segala aktivitas hidup.

Adapun rangkaian acara yang berlangsung meliputi pembacaan Kalam Illahi, Saritilawah, sambutan Dansatgas, Istighosah, ceramah dan doa dilanjutkan buka puasa bersama, sholat Maghrib, sholat Isya dan sholat Tarawih berjamaah.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir
Jum`at, 26 Februari 2021
Panglima TNI Virtual Call dengan Pangab Diraja Brunei Darussalam
Senin, 22 Februari 2021
Kunjungi Poso, Panglima TNI Dan Kapolri Tinjau Kesiapan Satgas Mandago Raya