3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Poktan SBB Rasakan Manfaat Bantuan Hand Tractor Dari Presiden

Kamis, 6 Mei 2021 08:52:14 - Oleh : admin - Dibaca : 29 kali

 

Manfaat menggunakan alat dan mesin pertanian (Alsintan) Hand Tractor bantuan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu sangat dirasakan kelompok petani Sumber Rejeki yang berada di Desa Naniari, Kec Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku. Yang mana petani sumber rejeki dengan menggunakan Alsintan jenis hand tractor mampu membantu petani mengolah lahan dalam hitungan jam saja.

Alsintan mempunyai peranan penting untuk mendukung pemenuhan produksi pertanian guna memenuhi kebutuhan pangan. Hand tractor dipilih karena memiliki beberapa kelebihan dibandingkan traktor mesin yakni kontruksinya lebih sederhana, sehingga perawatan lebih mudah, biaya pemeliharaan pun lebih murah dibanding traktor roda empat. Selain itu, hand tractor juga dapat digunakan pada petak yang kecil, penggunaannya pun lebih mudah, tidak memerlukan ketrampilan yang tinggi.

Sony Wanata, salah seorang petani Sumber Rejeki, Kecamatan Piru, SBB, mengatakan alat pertanian yang saat ini dirasakan sangat membantu yaitu berupa hand tractor (mesin bajak). Sony juga mengucapkan terima kasih kepada Kodam XVI/Pattimura dalam hal ini Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin dan Tokoh Masyarakat Hengky Sirait yang telah menggagas dan menjawab permintaan Kelompok-Kelompok Tani yang ada di Maluku dengan mendatangkan bantuan tersebut.

"Hal ini tentunya merupakan upaya baik dari pemerintah, namun harapan kami kedepannya pemerintah juga bisa menggulirkan bantuan itu lagi sebab kemungkinan masih ada Kelompok Tani yang belum mendapatkannya", terangnya.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Rabu, 23 Juni 2021
SOP 4 PILAR PPKM MIKRO ZONA MERAH
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir