3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danseskoau : Dukung Kebijakan Pemerintah Untuk Tidak Mudik

Kamis, 6 Mei 2021 11:39:59 - Oleh : admin - Dibaca : 28 kali

Danseskoau : Dukung Kebijakan Pemerintah Untuk Tidak Mudik

Mudik merupakan salah satu tradisi tahunan masyarakat Indonesia yang terjadi di saat Hari Raya Besar, salah satunya Hari Raya Idul Fitri, di mana hamper setiap tahun masyarakat berbondong-bondong pulang untuk bertemu keluarga di kampung halaman.

Namun, hingga saat ini kondisi dan situasi di Indonesia masih dalam pandemi Covid-19 dan sesuai kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran virus tersebut masyarakat diminta untuk tidak mudik.

Demikian yang disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat apel khusus di Lapangan Widya Ambara, Seskoau, Lembang,Rabu (05/05/2021).

Danseskoau mengajak seluruh civitas academica Seskoau untuk mendukung kebijakan pemerintah dengan menahan diri agar tidak mudik. "Ingat, virus Covid-19 tidak berpindah, tetapi manusialah yang menyebabkannya, sehingga kalau saying keluarga tunda dulu mudiknya atau jangan mudik dulu," jelasnya.

Tidak adanya mudik lebaran tahun ini, lanjutnya, dapat memanfaatkan teknologi komunikasi agar tetap dapat bersilaturahmi secara daring dan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah bersama keluarga dengan penuh kebahagiaan.

Kesempatan ini juga ditekankan untuk tidak merayakan lebaran dalam euphoria yang berlebihan, karena masih pandemi Covid-19 sehingga selalu berhati-hati, menjaga kesehatan, keselamatan, dan keamanan diri serta keluarga.

"Utamakan protocol kesehatan dengan memakai masker, mencucitangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," tegasnya.

Karena menjadi rutinitas sehari-hari dan merasa sudah aman bahkan terbiasa dengan kondisi pandemi Covid-19, menjadi kancelah pemicu kemungkinan terjadinya ledakan kasus penyebaran Covid-19. Untuk itu, lanjut Danseskoau, menekankan untuk tetap mendukung program pemerintah dengan disipilin protocol kesehatan untuk kebaikan bersama.

Selain menekankan kebijakan pemerintah terkait himbauan untuk tidak mudik, dalam apel khusus ini Danseskoau juga memberikan bingkisan kepada seluruh personel Seskoau yang secara simbolis diberikan kepada perwakilan Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, PNS, dan honorer Seskoau.

Turut hadir dalam apel khusus ini para Pejabat Seskoau, Dosen,Patun, dan seluruh personel Seskoau. 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Rabu, 23 Juni 2021
SOP 4 PILAR PPKM MIKRO ZONA MERAH
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir