3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danpasmar 1 Hadiri Penyerahan Alat Swab Antigen Dari Menko Perekonomian RI

Jum`at, 7 Mei 2021 14:56:53 - Oleh : admin - Dibaca : 42 kali

Danpasmar 1 Hadiri Penyerahan Alat Swab Antigen Dari Menko Perekonomian RI

 

Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto S.E., M.M., menghadiri kegiatan penyerahan alat Swab Antigen dari Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Republik Indonesia dan penyerahan bingkisan dari Bank Nasional Indonesia (BNI) kepada Korps Marinir TNI AL bertempat Gedung Utama Mako Kormar Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun, No.40 Kwitang, Jakarta Pusat, Jum'at (07/05/2021).

Dalam acara ini Danpasmar 1 mendampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) MayjenTNI (Mar) Suhartono, untuk menerima alat Swab Antigen yang nantinya akan dimanfaatkan oleh Korps Marinir TNI AL sebagai salah satu upaya dalam menangani penyebaran virus Covid,19, selain itu juga dilaksanakan penyerahan bingkisan lebaran dari BNI karena selama ini Korps Marinir TNI AL telah bekerja sama yang baik dengan pihak BNI dalam hal pembayaran gaji prajurit di lingkup Korps Marinir sekaligus juga bentuk soliditas Korps Marinir TNI AL dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari Bapak Menko Perekonomian Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., dan Bank Nasional Indonesia atas apa yang sudah diberikan kepada kami semoga bermanfaat dan saya juga berharap hubungan baik ini akan tetap berlangsung," ujar Dankormar.

Lebih lanjut, pada sambutannya Menko Perekonomian berharap semoga alat Swab Antigen ini dapat berguna untuk prajurit Korps Marinir TNI AL, karena melihat makin banyaknya orang yang terkena Covid-19, "Saya juga berterima kasih kepada Korps Marinir atas antusiasnya dalam membantu pemerintah untuk pengamanan pencegahan Covid-19 terhadap masyarakat," ucapnya.

Alat Swab Antigen dan bingkisan ini diterima oleh perwakilan salah satu prajurit Korps Marinir dan disaksikan oleh para Pejabat  Kormar yang hadir dalam acara tersebut, selanjutnya Menko perekonomian juga menuliskan pesan dan kesan kepada Korps Marinir TNI AL dibuku yang telah disiapkan serta dilanjutkan pemberian cinderamata.

Diakhir acara, Menko Perekonomian juga berkenan mengunjungi Museum Korps Marinir yang berada di gedung putih Mako Kormar dengan didampingi oleh Dankormar MayjenTNI (Mar) Suhartono, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto S.E., M.M., serta para Pejabat Utama Mako Kormar.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Rabu, 23 Juni 2021
SOP 4 PILAR PPKM MIKRO ZONA MERAH
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir