3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Raih Kemenangan Di Bulan Penuh Kemuliaan, Yonmarharlan XII Gelar Tadarusan

Selasa, 11 Mei 2021 13:28:10 - Oleh : admin - Dibaca : 37 kali

Raih Kemenangan Di Bulan Penuh Kemuliaan, Yonmarharlan XII Gelar Tadarusan

Dengan antusias semua umat Islam berlomba-lomba meraih kebajikan, terlebih di Bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan. Tidak mau ketinggalan dalam mencari kebaikan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak secara bersama-sama menggelar Tadarus di Musholla Al Barokah Kesatrian Marinir Usman Harun Jl Abdul Rani Mempawah, Kalbar, Selasa (11/05/2021).

Sejatinya secara rutinitas kegiatan Tadarus membaca ayat Al Qur'an bagi prajurit Yonmarhanlan XII digelar di dua tempat selain di Mushola Al Barokah kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Lantamal XII Pontianak.

Menurut Danyonmarhanlan XII Mayor Mar Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., kegiatan Tadarus ini sangat bermanfaat untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan. "Allah menurunkan Al Qur'an memang dengan tujuan memberikan penerangan bagi umat muslim. Berbagai hal di alam semesta ini tercatat dengan rapi di kitab Al Qur'an, mulai dari proses kehidupan, kematian hingga kebangkitan dan kehidupan kekal di akhirat semuanya tersirat di Kitab Suci Al Qur'an," tuturnya.

Lebih lanjut Danyonmarhanlan XII menjelaskan tentang manfaat membaca dan mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, yakni pahala akan dilipatgandakan, akan lebih dekat dengan Allah, pikiran menjadi lebih positif, hati dan jiwa akan menjadi tenang, dan waktu jadi lebih produktif.

"Manfaat lainnya yang bisa kita rasakan adalah menjalin silaturahmi yang mungkin terputus karena kesibukan masing-masing.

Tadarus Al Qur'an pada bulan puasa bisa dilakukan bersama-sama di Masjid atau Musholla. Hal ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan sesama Muslim lainnya," pungkas Mayor Mar Anton Koerniawan.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Rabu, 23 Juni 2021
SOP 4 PILAR PPKM MIKRO ZONA MERAH
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir