3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yonkesh 1 Marinir Selenggarakan Pelatihan Kegawatdaruratan

Selasa, 18 Mei 2021 14:45:58 - Oleh : admin - Dibaca : 87 kali

Yonkesh 1 Marinir Selenggarakan Pelatihan Kegawatdaruratan

Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar) menjadi penyelenggara dan tuan rumah pelatihan Kegawatdaruratan pasien yang dilaksanakan di Ruang Tamu Yonkesh 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (18/05/2021).

Kegiatan ini terlaksana untuk menyikapi perintah dari Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Mar Efhardian, menyangkut pelatihan Kegawatdaruratan dari PT. BD (Becton Dickinson Indonesia), Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Danyonkes 1 Mar) Mayor Laut (K) dr. Suryantoko, Sp.THT.KL., M.Tr.Opsla., langsung mengaksi perintah tersebut, dengan memerintah ke jajaran bawahnya untuk menyiapkan kebutuhan yang diperlukan.

Dengan adanya kegiatan ini, personel Yonkesh 1 Mar tidak menyia-nyiakan waktu untuk menyiapkan peralatan dan kebutuhan untuk menunjang terselenggaranya pelatihan tersebut. Dalam pelatihan kali ini diisi langsung oleh Cepy Sukma Wijaya perwakilan dari PT. BD (Becton Dickinson Indonesia). Materi yang diajarkan antara lain Pengambilan darah vena/arteri, Penanganan luka, Headstroke, dan Evakuasi. Peserta pelatihan perwakilan dari tiap-tiap Batalyon Menbanpur 1 Mar dan personel Peleton Kesehatan (Tonkes) Brigif 1 Mar.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik