3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Terima Enam Pucuk Senjata Rakitan, Dandim Sambas Apresiasi Prestasi Babinsa

Jum`at, 21 Mei 2021 09:42:59 - Oleh : admin - Dibaca : 102 kali

Terima Enam Pucuk Senjata Rakitan, Dandim Sambas Apresiasi Prestasi Babinsa

Komando Distrik Militer (Kodim) 1208/Sambas kembali menerima 6 (enam) pucuk senjata rakitan secara sukarela dari masyarakat. Keenam pucuk senjata tersebut diserahkan langsung Kades Sempadian H. Karnadi kepada Danramil 03/Tebas Letda Inf Samikun.

Hal tersebut tidak terlepas dari peran aktif Babinsa 03/Tebas Serda Rinto dalam melakukan komunikasi sosial di masyarakat dengan dedikasi dalam memberikan pengayoman.

Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr.(Han), Kamis (20/5/2021) mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa dalam melakukan penggalangan dan komunikasi sosial yang baik pada warga binaannya dilapangan.

Menurut Letkol Inf Setyo Budiyono, sebagai pembina desa, Babinsa sangat berperan penting dalam membantu, mengarahkan, mengayomi serta membantu kesulitan masyarakat disekelilinganya sesuai dengan pengamalan 8 Wajib TNI. "Saya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa saya dilapangan, ini merupakan prestasi dan sudah menjadi tugas kami dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Kades Sempadian H. Karnadi menyampaikan bahwa penyerahan senjata rakitan secara sukarela oleh masyarakat juga tidak terlepas dari peran Babinsa. "Saya sebagai Kades sangat bangga dengan kesadaran masyarakat menyerahkan senjata rakitan, karena dengan menyimpan senjata bisa saja berakibat fatal baik diri sendiri maupun orang lain," ujarnya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik