3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Bentangkan Jembatan Gantung Sambil Baksos di Seluruh Pelosok Nusantara

Senin, 24 Mei 2021 15:57:35 - Oleh : admin - Dibaca : 169 kali

Bentangkan Jembatan Gantung Sambil Baksos di Seluruh Pelosok Nusantara

Pembangunan infrastruktur yang belum merata dihadapkan dengan tipologi geografis wilayah di Indonesia yang beragam cukup menjadi kendala bagi penduduk di wilayah terpencil. Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. selaku Pembina Vertical Rescue Indonesia beserta beberapa komunitas pecinta kegiatan outdoor meresmikan jembatan gantung yang berada di Kecamatan Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Minggu (23/5/2021).

Jembatan sepanjang 100 meter yang melintasi sungai Cikaso dan menghubungkan Desa Nangela dan Desa Cimahpar ini merupakan jembatan ke-123 dari 1.000 jembatan yang akan dibentangkan di seluruh pelosok tanah air. Tujuan pembuatan jembatan gantung ini adalah untuk menyambungkan wilayah-wilayah yang terisolir agar mampu membangkitkan perekonomian di pedesaan, menyambungkan budaya dan memperlancar berbagai bidang dalam rangka meningkatkan kemakmuran antar desa.

Dengan perjalanan menggunakan kendaraan 4x4 selama 3 jam untuk menembus medan terjal dan aliran sungai akhirnya rombongan tiba di jembatan gantung Desa Nangela. Di tempat ini dilaksanakan peresmian jembatan yang dilanjutkan dengan pembentangan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu Bagimu Negeri sebagai pengingat bahwa seluruh elemen masyarakat dimanapun berada memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga keutuhan NKRI.

Dalam sambutannya Dankodiklatad memberikan ucapan terimakasih kepada beberapa pihak yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu Ketua Vertical Rescue Indonesia (Bro Tedi Ixdiana), Alumni SMA Methodist Medan angkatan ‘90, Owner Glamping Legok Kondang-Ciwidey (Bro Marsel Linus Feri), CEO PT Eiger Multi Produk Industri (Bapak Ronny Lukito), Kodiklatad, Ketua IOF Pengda Sukabumi (Bro Nur Cahyo) dan komunitas 4x4 Offpark-Ujung Genteng. Beliau juga mengajak rekan-rekan yang hadir agar selalu bekerja dengan hati, profesional dan selalu bersyukur. "Buah karya rekan-rekan sekalian telah memberikan dampak positif bagi roda kehidupan, menyambungkan tali silaturahmi antar kedua desa dan memberi kontribusi positif bagi dunia pendidikan", jelasnya.

Setelah meresmikan jembatan gantung, Dankodiklatad menyapa warga setempat sambil membagikan sejumlah 350 paket sembako. Beliau juga menyempatkan diri meninjau sarana penyebrangan rakit yang selama ini digunakan di daerah tersebut.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan. Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0621/Kabupaten Sukabumi Letkol Arm Suyikno dan Kapolsek Tegalbuleud.

 

 

 

ul Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Kembali Menyapa Dhuafa Dalam Program Jumat Berkah Berbagi Kasih
ul Kembali Berikan Penyuluhan Hukum, Kini Hukum Divisi Infanteri 2 Kostrad Keliling Satuan Jajaran Brigif Mekanis Raider 6/TSB
ul Prajurit Semakin Baik Masyarakat Semakin Simpatik, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mempererat Hubungan Dengan Warga Binaannya Melalui Anjangsana di Wilayah Perbatasan RI-PNG
ul Ciptakah Desa ASRI (Aman, Sehat, Rapi dan Indah), Satgas Pamtas Yonif 403/WP Melalui Anjangsana Wujudkan Harapan Masyarakat dengan Desa ASRI di Wilayah Perbatasan RI-PNG
ul Bantu Ciptakan Herd Immunity, AAL Serahkan 153 Vail Vaksin Astra Zeneca pada Dinkes Lamongan
ul Satgas Yonif 512 Bagikan Masker Kepada Masyarakat Perbatasan Papua.
ul Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Aksi Sosial Dengan Membagikan Bantuan Sosial Ke Warga Gedangan
ul Penyuluhan Protokol Kesehatan, Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas Pererat Hubungan Dengan Warga
ul Danrem 044/Gapo Mengikuti Kegiatan Gerakan 1000 Kantong Darah Di Wilayah Jajaran Kodam II/Swj
ul Marilah Kita Membaca dengan Cerdas, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mengajak Masyarakat dengan Cerdas Mengatasi Maraknya Berita Hoax di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua
ul Pangdam XVII/Cen Bersama Danrem Merauke Gowes Bersama Sejauh 100 Km Dan Laksanakan Baksos
ul Satgas Yonif 512 Bagikan Pakaian Kepada Di Masyarakat Perbatasan Papua
ul Prajurit Yonif 4 Marinir Berikan Makanan Gratis Pada Jum'at Berkah
ul Jumat Berkah Wujud Kasih Dan Berbagi Yonif 2 Marinir Kepada Masyarakat
ul Nasehat dan Keprihatinan Danrem 061/Sk Kepada Anak Yatim dan Dhuafa
Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir