3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Pos Salore Bersama Masyarakat Bangun Lapangan Volly

Kamis, 27 Mei 2021 12:09:50 - Oleh : admin - Dibaca : 64 kali

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Pos Salore Bersama Masyarakat Bangun Lapangan Volly

 

Sebuah jargon yang mungkin pernah kita dengarkan bersama yakni "Memasyaratkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat" ini memiliki tujuan mulia dibidang olahraga yang akan membawa masyarakat kepada aktivitas olahraga yang bermuara pada budaya olahraga. Belu NTT.

Inilah yang akan dilakukan Pos Salore Kipur I Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur membangun lapangan olahraga volly bersama masyarakat Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur di lapangan umum Desa Tulakadi.

Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Dansatgas Pamtas Sektor Timur disela-sela kesibukannya di Mako Satgas Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Barat, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, aktivitas olahraga setiap hari akan memberikan banyak manfaat positif bagi tubuh diantaranya mengurangi stress, meningkatkan kemampuan kerja otak, menjaga Kesehatan jantung dan masih banyak lagi dampak positif lainnya termasuk meningkatkan daya tahan tubuh ditengah pandemi Covid-19.

Terkait dengan pembangunan lapangan volly ini, lanjut Bayu Sigit, berawal dari permintaan masyarakat setempat kepada personel Pos Salore yang kebetulan setiap sore main volly di lapangan tersebut. Setelah mendengar permintaan tersebut, Danpos Sertu Anjasmansari membuat perencanaan dengan melibatkan masyarakat setempat.

Sedangkan Kepada Desa Tulakadi Cristian Labysusuk mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas Pamtas dan Pos Salore yang telah memberikan perhatian dan kepeduliaannya kepada masyarakat Desa yang ia pimpin.

Dikatakannya, keberadaan personel Pos Salore saat ini sangat dirasakan masyarakat karena mereka telah membaur dan membangun komunikasi yang bagus dengan masyarakat layaknya seperti warga Tulakadi sendiri.

Ia juga meminta kepada personel Pos Salore setelah lapangan ini dibangun, agar tetap menjadi terdepan dalam memberikan pembinaan dan mengolahragakan masyarakat dengan harapan terpeliharanya kesehatan masyarakat baik jasmani maupun rohani sebagai beranda terdepan NKRI di wilayah perbatasan.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir