3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lattek Kendali Senjata, Taruna AAL Pelajari Torpedo SUT

Jum`at, 28 Mei 2021 11:11:04 - Oleh : admin - Dibaca : 79 kali

Lattek Kendali Senjata, Taruna AAL Pelajari Torpedo SUT

Pada Latihan Praktek (Lattek) Kendali Senjata dan Senjata Strategis, sebanyak 14 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 Korps Elektronika mempelajari Torpedo SUT di Arsenal Batuporon Madura, Rabu (26/5).

Mendalami Torpedo SUT ini, merupakan salah satu bagian dari Lattek Taruna Elektronika yang dilaksanakan selama delapan hari di Arsenal Batuporon, Madura.

Hal tersebut dikatakan Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL Kolonel Laut (E) Abdul Aziz, S.T., saat meninjau pelaksanaan Lattek.

Pada Lattek hari ketujuh ini terang Aziz -sapaan akrab Kadeplek AAL ini-, Taruna Korps Elektronika Tingkat akhir ini diberikan materi Pengenalan data teknis, bagian-bagian, fungsi, dan cara kerja dari masing-masing bagian Torpedo SUT oleh perwira Arsenal.

Kemudian Pengenalan prosedur pemeliharaan,  perawatan  dan prosedur penggunaan Test Bench Torpedo SUT dengan Torpedo SUT sebagai Alat Instruksinya.

Selepas istirahat, Lattek dilanjutkan dengan pengenalan data teknis, bagian-bagian, fungsi dan cara kerja dari masing-masing bagian Torpedo Black Shark.

Dan diakhiri dengan pengenalan prosedur pemeliharaan, perawatan dan prosedur Test Bench Torpedo Black Shark.

Lattek Kendali Senjata juga ditujukan untuk memberikan bekal keterampilan dan pengetahuan kepada para Taruna Korps Elektronika agar dapat melaksanakan pemeliharaan tingkat Operator Level Maintenance (OLM) pada material senjata dan elektronika KRI dengan baik dan benar.

Sehingga selesai mengikuti latihan ini para Taruna diharapkan mampu untuk melakukan pemeliharaan Sistem Kendali Senjata anti udara, melakukan pemeliharaan Sistem Kendali Senjata anti kapal permukaan, dan melakukan pemeliharaan Sistem Kendali Senjata anti kapal selam.

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir