3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wakil Gubernur AAL Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Secara Daring Dipimpin Panglima TNI

Jum`at, 28 Mei 2021 06:49:22 - Oleh : admin - Dibaca : 90 kali

Wakil Gubernur AAL Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Secara Daring Dipimpin Panglima TNI

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), mewakili Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) mengikuti rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., secara daring di Ruang Vicon, Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (25/5).

Dalam mengikuti Rapat Evaluasi PPKM tersebut, Wagub AAL didampingi Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), para Direktur AAL dan Kasubditkes Ditpers AAL.

Panglima TNI mengungkapkan, bahwa masyarakat memberikan apresiasi kepada TNI dan jajarannya dalam membantu penanganan Covid-19, mulai dari upaya sosialisasi, maupun aksi nyata prajurit dan berbagai fasilitas TNI termasuk rumah sakitnya untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Panglima TNI, PPKM skala mikro masih merupakan strategi utama pemerintah dalam melawan Covid-19. Kasus tsunami Covid-19 di India, harus dijadikan sebagai referensi, disaat masyarakat lalai Prokes, maka berdampak meningkatnya penularan Covid-19 yang sulit dikendalikan.

Pemerintah lanjut Panglima TNI, terus berupaya maksimal dalam melawan pandemic Covid-19 ini, namun jika mobilitas masyarakat masih tinggi baik domestik maupun luar negeri, maka penularan Covid bisa meningkat.

Untuk itu, Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga agar terus mengawasi pelaksanaan PPKM skala Mikro ini. Titik-titik kedatangan masyarakat seperti bandara, pelabuhan dan terminal agar diwaspadai sebagai arah datangnya Virus Covid- 19.

"Laksanakan koordinasi dengan Polri, Kemenhub dan Kemenkes dalam pelaksanaan vaksinasi, target pemerintah adalah 1 juta per hari dalam pelaksanaan vaksinasi ini," terangnya.

Panglima juga memerintahkan prajurit dijajarannya beserta keluarga besar TNI untuk patuh menjalankan prokes, menjadi contoh dalam menerapkan 5 M baik di kedinasan maupun di rumah serta terus menggelorakan 5 M kepda masyarakat, agar hal ini menjadi kebiasaan baru yang disadari dan dilaksanakan secara baik oleh masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir