3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pelopori Kebersihan Lingkungan Satgas Pamtas 614/RJP Melaksanakan Karya Bhakti

Senin, 31 Mei 2021 13:29:22 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Pelopori Kebersihan Lingkungan Satgas Pamtas 614/RJP Melaksanakan Karya Bhakti

Jajaran Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp yang di pimpin oleh Pasi Intel Satgas Lettu Inf Dona Erlambang beserta 17 anggota melaksanakan kegiatan karya bakti di Ds. Punan Bengalon, Kec. Malinau barat, Kab.Malinau, Prov.Kalimantan Utara, Minggu (30/05/2021).

Kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan bersama seluruh lapisan masyarakat ini di laksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 614/Rjp akan kebersihan lingkungan sekitar dan sekaligus meningkatkan hubungan yang baik dan kerjasama dengan masyarakat. 

Dalam Kegiatan Karya Bakti ini turut hadir Camat Malinau Barat, Kepala Puskesmas Sesua, Kades Punan Bengalon, Sekdes Punan Bengalon, beberapa personel dari UPTD Puskesmas Sesua,dan seluruh masyarakat.

Camat Malinau Barat Menyampaikan Terima kasih kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp yang telah mempelopori kegiatan pembersihan dan menjadi contoh kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Di tempat terpisah Dansatgas Pamtas Yonif 614/RJP Letkol Inf Indar Irawan S.E,.M.Han., Di Makotis Satgas Long Bagun Kab.Mahakam Ulu Prov.Kalimantan Timur,menyampaikan di samping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp juga harus peduli dan dapat menjadi pelopor terhadap kebersihan lingkungan di sekitar wilayah perbatasan.

"Anggota Satgas Yonif 614/Rjp akan selalu rutin melaksanakan karya bakti pembersihan bersama masyakarat demi terciptanya lingkungan yg bersih dan rapi.

Kegiatan ini juga bermaksud untuk mengajak dan menumbuhkan kesadaran bagi warga masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan suasana yang asri indah dan nyaman serta sehat bagi warga  " imbuhnya.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kepada seluruh warga, menimbulkan semangat persaudaraan serta menjalin tali silaturahmi yang kuat dengan semangat bergotong royong.

Dansatgas juga menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. Memberikan edukasi kepada warga masyarakat bahwa Virus Covid-19 dapat menular kepada siapa saja. Serta himbauan agar masyarakat menghindari kerumunan.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir