3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danpasmar 1 Hadiri Peresmian Monumen Letnan KKO Soetomo Dan Jembatan Warih Prabowo

Senin, 31 Mei 2021 13:29:23 - Oleh : admin - Dibaca : 68 kali

Danpasmar 1 Hadiri Peresmian Monumen Letnan KKO Soetomo Dan Jembatan Warih Prabowo

Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., menghadiri kegiatan peresmian monumen Letnan KKO Soetomo dan jembatan Warih Prabowo bertempat di Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jum'at (28/05/2021).

Peresmian ini dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dengan tujuan untuk menghormati nilai-nilai patriotik dari para pejuang yang disimbolkan dalam bentuk bangunan bersejarah dengan harapan dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi penerus bangsa, selain itu juga sebagai wujud pembinaan tradisi kejuangan serta penanaman nilai-nilai kejuangan kepada seluruh komponen masyarakat Indonesia dan dapat menjadi wisata sejarah bagi suatu daerah.

Pembangunan Tugu Letnan KKO Soetomo, berawal dari para prajurit Korps Marinir TNI AL yang berasal dari kabupaten Pemalang pada tahun 2018 dengan tujuan untuk mengenang jasa para pejuang kemerdekaan hingga akhirnya Mayjen TNI (Mar) Suhartono selaku Komandan Korps Marinir memerintahkan untuk merenovasi tugu tersebut untuk mengenang jasa para pasukan CA IV yang merupakan cikal bakal TNI AL dan Korps Marinir dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, khususnya masyarakat desa Wanarata serta jajaran Forkopimda kabupaten Pemalang atas bantuan dan kontribusi yang telah diberikan kepada Korps Marinir TNI AL, semoga kegiatan ini mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT, serta memberikan manfaat bagi masyarakat kabupaten Pemalang pada umumnya dan masyaralat desa Wanarata pada khususnya, saya harapa sinergritas yang sudah terjalin selama ini dapat dipelihara dan ditingkatkan dimasa yang akan datang," Uuap Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, pada kesempatan sambutannya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danlanal Tegal Letkol Marinir Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., Kapolres Pemalang AKBP Ronny Prasetyo, Danramil Bandarbolang Kapten Inf Mukahir, serta para pejabat Forkopimda kabupaten Pemalang.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir