3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Regenerasi Instruktur, Kolat Koarmada II Adakan Latihan Pengoperasian Simulator Sonar

Senin, 31 Mei 2021 13:50:58 - Oleh : admin - Dibaca : 75 kali

Regenerasi Instruktur, Kolat Koarmada II Adakan Latihan Pengoperasian Simulator Sonar

 

Sebagai komando pelaksana pembinaan di lingkup Koarmada II yang mempunyai tugas pokok membina profesionalisme prajurit, penting bagi Komando Latihan (Kolat) Koarmada II untuk regenerasi para instruksturnya. Hal ini diimplementasikan dalam Latihan Pengoperasian Simulator Sonar, yang dilaksanakan di Gedung Submarine Sonar Simulator (SSS) Kolat Koarmada II, Jumat (28/5).

Latihan diikuti sebanyak 25 orang personel Puslatkaprang Kolat Koarmada II. Menurut jadwal mereka akan mengikuti latihan hingga tanggal 8 Juni 2021 mendatang, dengan pelatih yakni para instruktur simulator sonar yang telah melaksanakan training sebelumnya.

Dalam briefing yang disampaikan oleh Komandan Puslat Kaprang Letkol Laut (P) Ferry Kurniawan, mewakili Dankolat Koarmada II Kolonel Laut (P)  Mulyadi,  latihan pengawak Simulator Sonar yang dilaksanakan merupakan merupakan upaya untuk meregenerasi dan merefresh kembali kemampuan dan membangun rasa percaya diri para Instruktur dalam penguasaan Sonar Simulator yang dimiliki Kolat Koarmada II,  berupa prosedur pengoperasian Simulator Sonar.

"Merupakan suatu keharusan bagi prajurit Kolat untuk memiliki kemampuan mengoperasikan peralatan Simulator Sonar, guna menyiapkan prajurit KRI pengawak Sonar yang profesional nantinya," ujar Danpuslatkaprang.

Ia menambahkan, sesuai instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, SH, MAP, M.Tr(Han), latihan semacam ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi profesionalisme prajurit Kolat Koarmada II.

"Dan disisi lain, latihan ini selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,khususnya terkait pembangunan SDM TNI AL yang unggul, " tandas Danpuslatkaprang.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir