3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wujud Kepedulian, Perwira Yonmarharlan XII Intensifkan Anjangsana

Senin, 31 Mei 2021 14:39:21 - Oleh : admin - Dibaca : 67 kali

Wujud Kepedulian, Perwira Yonmarharlan XII Intensifkan Anjangsana

 

Beragam cara guna terciptanya hubungan kekeluargaan dan persaudaraan kian harmonis baik di satuan ataupun di tengah masyarakat. Seperti halnya Kepala Seksi (Kasi) Sosial Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 1 didampingi Perwira Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak Kapten Mar Agus Hartono melaksanakan kunjungan keluarga di kediaman anggota, Minggu (30/05/2021).

Pada kegiatan anjangsana tersebut, Kapten Mar Agus Hartono yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Seksi Intelijen (Pasintel) Yonmarharlan XII bersama istri tercinta sekaligus sebagai Ketua Seksi (Kasi) Sosial Ny. Umma Hartono mewakili Ketua Ranting F Cabang 1 Korcab Pasmar 1 Ny Pizza Anton Koerniawan berkesempatan menjenguk anggota pengurus atas nama Dikna Yohanani Asmono yang merupakan istri dari Sertu Mar Muhammad Ali Asy'ari yang selesai melahirkan anak pertama yang diberi nama Ahmad Enzo Hafiz Asy'ari bertempat di Dsn. Tawangsari Rt 01/Rw 16 Ds. Kejapanan Kec. Gempol Kab. Pasuruan - Jawa Timur.

Bagi keluarga besar "Jaguar Yudha Khatulistiwa" Yonmarhanlan XII kegiatan anjangsana sangatlah penting dilakukan baik kunjungan sesama keluarga Perwira ataupun antar keluarga anggota, khususnya kunjungan Atasan/Perwira kepada bawahan/prajuritnya sebab moument sosial tersebut telah menjadi rutinitas agenda Yonmarharlan XII, disitu seorang pemimpin akan mengetahui langsung kehidupan prajuritnya, nampak pembicaraan dua arah yang efektif bilamana ada permasalahan yang perlu mendapat perhatian segera, dengan adanya keterbukaan dua arah akan terciptalah suasana lingkungan yang nyaman dan kompak terlebih dalam pelaksanaan tugas-tugas di satuan.

Di tengah perbicangan penuh suasana kehangatan Kapten Mar Agus Hartono menyampaikan pesan dari Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., salam hormat untuk keluarga Sertu Mar Muhammad Ali, semoga ananda Ahmad Enzo Hafiz Asy'ari menjadi anak yang senantiasa berbakti kepada kedua orang bangsa dan negara taat pada agama serta tumbuh menjadi anak yang Soleh.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama kegiatan, dan sebagai akhir kunjungan Ny Umma Hartono menyerahkan bingkisan kepada keluarga Sertu Mar Muhammad Ali sebagai tali asih agar tali silaturahmi di lingkungan keluarga besar Yonmarhanlan  XII tetap terbina dan terjaga.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir