3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Ditengah Lattek Bajrayudha, Taruna AAL Korps Marinir Gelar Bakti Sosial

Rabu, 2 Juni 2021 09:28:05 - Oleh : admin - Dibaca : 60 kali

Ditengah Lattek Bajrayudha, Taruna AAL Korps Marinir Gelar Bakti Sosial

Ditengah pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Bajrayudha 2021, 16 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke-66 melaksanakan Bakti Sosial di Desa Bendungan, Kelurahan Sumur Welut, Lakarsantri, Surabaya (1/6).

"Bakti Sosial ini merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL, dalam pengabdian kepada masyarakat, sekaligus pengaplikasian salah satu tugas TNI yaitu, manunggal dengan rakyat," terang Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Bajrayudha, Letkol Marinir Wempi, M. Tr., saat mendampingi dilokasi Baksos.

Sebagaimana diketahui tambah Wempi, Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir ini,  tengah melaksanakan Lattek Bajrayudha yang bertempat di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya.

Latihan praktek Bajrayudha tersebut lanjutnya, merupakan latihan bagi Taruna AAL Korps Marinir,  dalam rangka mengenalkan serta mempelajari kesenjataan yang terdapat di jajaran Korps Marinir. Seperti kesenjataan di Resimen Kavaleri Marinir, Resimen Arteleri Marinir, dan Resimen Bantuan Tempur Marinir.

Berkaitan dengan Baksos yang dilaksanakan terang Wempi, berupa pengecataan Posyandu, pembersihan sektor umum posyandu dan di akhiri dengan pembagian sembako untuk masyarakat sekitar.

"Posyandu yang dijadikan sebagai sarana Bakti Sosial tersebut dulunya adalah tempat untuk Pelayanan terhadap Lansia, Balita serta taman membaca dan bermain bagi anak-anak sekitar. Akan tetapi setelah terjadinya pandemi Covid-19, kegiatan tersebut dihentikan sementara," paparnya.

Dengan adanya Bhakti Sosial yang dilaksanakan oleh para Taruna dan Satgas Lattek Bajrayudha, hal ini mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar.

Tholib selaku Ketua RW Desa Bendungan Sumur Welut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Taruna AAL dan mengucapkan terima kasih atas bantuannya, sehingga posyandu yang dahulu kurang terawat menjadi terlihat lebih berwarna dan lebih bersih.

Ketua RW desa Bendungan Sumur Welut juga berharap kegiatan positif ini dapat dilaksanakan terus menerus dan menjadi salah satu agenda rutin kedepannya.

Dalam kegiatan Bhakti sosial ini para Taruna dan Satgas Lattek Bajrayudha juga mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku seperti mencuci tangan, menjaga jarak serta, menggunakan masker.

 

 

ul Kembali Berikan Penyuluhan Hukum, Kini Hukum Divisi Infanteri 2 Kostrad Keliling Satuan Jajaran Brigif Mekanis Raider 6/TSB
ul Prajurit Semakin Baik Masyarakat Semakin Simpatik, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mempererat Hubungan Dengan Warga Binaannya Melalui Anjangsana di Wilayah Perbatasan RI-PNG
ul Ciptakah Desa ASRI (Aman, Sehat, Rapi dan Indah), Satgas Pamtas Yonif 403/WP Melalui Anjangsana Wujudkan Harapan Masyarakat dengan Desa ASRI di Wilayah Perbatasan RI-PNG
ul Bantu Ciptakan Herd Immunity, AAL Serahkan 153 Vail Vaksin Astra Zeneca pada Dinkes Lamongan
ul Satgas Yonif 512 Bagikan Masker Kepada Masyarakat Perbatasan Papua.
ul Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Aksi Sosial Dengan Membagikan Bantuan Sosial Ke Warga Gedangan
ul Penyuluhan Protokol Kesehatan, Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas Pererat Hubungan Dengan Warga
ul Danrem 044/Gapo Mengikuti Kegiatan Gerakan 1000 Kantong Darah Di Wilayah Jajaran Kodam II/Swj
ul Marilah Kita Membaca dengan Cerdas, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mengajak Masyarakat dengan Cerdas Mengatasi Maraknya Berita Hoax di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua
ul Pangdam XVII/Cen Bersama Danrem Merauke Gowes Bersama Sejauh 100 Km Dan Laksanakan Baksos
ul Satgas Yonif 512 Bagikan Pakaian Kepada Di Masyarakat Perbatasan Papua
ul Prajurit Yonif 4 Marinir Berikan Makanan Gratis Pada Jum'at Berkah
ul Jumat Berkah Wujud Kasih Dan Berbagi Yonif 2 Marinir Kepada Masyarakat
ul Nasehat dan Keprihatinan Danrem 061/Sk Kepada Anak Yatim dan Dhuafa
ul Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan, Pemberian Makanan dan Minuman Sehat Kepada Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir