3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dukung Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Di Wilayah Perbatasan

Senin, 7 Juni 2021 15:26:11 - Oleh : admin - Dibaca : 71 kali

Dukung Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Di Wilayah Perbatasan

Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada tahun 2021, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bekerjasama dengan aparatur kampung mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis kepada warga di Kampung Opbanal, Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (05/06/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan oleh personil Pos Kiwirok, selain bekerjasama dengan aparatur kampung setempat Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista juga menggandeng Puskesmas Distrik Kiwirok untuk memperoleh dukungan obat-obatan dalam rangka melancarkan kegiatan bakti sosial ini.

"Bakti sosial ini merupakan wujud Sinergitas TNI bersama BUMD dan instansi pemerintahan setempat dalam rangka membantu kehidupan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu yang tinggal di perbatasan negara," ungkap Dansatgas. 
Kegiatan Bakti Sosial pengobatan masyarakat tersebut selain didukung oleh Puskesmas setempat dari Distrik Kiwirok juga mendapat dukungan dari Tokoh Masyarakat Kampung Opbanal Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang.

Di tempat terpisah Danpos Kiwirok Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Adi Susanto yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan kegiatan bakti sosial mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat, lebih kurang 56 orang warga dari Kampung Opbanal yang telah di diperiksa di rumahnya masing-masing metode pelayanan kesehatan kali ini yaitu dilaksanakan dengan cara berkeliling kampung dari rumah kerumah dan memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat.

"Kita menyiapkan beberapa macam obat-obatan mulai dari vitamin sampai dengan obat penyembuh luka dan obat malaria untuk warga, mudah2an bisa bermanfaat dalam mengatasi kesulitan warga apalagi dalam masa pandemi Covid-19 seperti saat ini," kata Adi.

Sementara itu dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu  mengatakan berdasarkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, rata-rata warga mengalami linu-linu karena faktor umur, batuk dan flu.

"Selain pemberian obat, kami juga memberikan vitamin kepada warga dan tidak lupa mengedukasi warga mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan dalam rangka meraih pola hidup sehat," ucapnya.  

ul Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Aksi Sosial Dengan Membagikan Bantuan Sosial Ke Warga Gedangan
ul Penyuluhan Protokol Kesehatan, Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas Pererat Hubungan Dengan Warga
ul Danrem 044/Gapo Mengikuti Kegiatan Gerakan 1000 Kantong Darah Di Wilayah Jajaran Kodam II/Swj
ul Marilah Kita Membaca dengan Cerdas, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Mengajak Masyarakat dengan Cerdas Mengatasi Maraknya Berita Hoax di Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua
ul Pangdam XVII/Cen Bersama Danrem Merauke Gowes Bersama Sejauh 100 Km Dan Laksanakan Baksos
ul Satgas Yonif 512 Bagikan Pakaian Kepada Di Masyarakat Perbatasan Papua
ul Prajurit Yonif 4 Marinir Berikan Makanan Gratis Pada Jum'at Berkah
ul Jumat Berkah Wujud Kasih Dan Berbagi Yonif 2 Marinir Kepada Masyarakat
ul Nasehat dan Keprihatinan Danrem 061/Sk Kepada Anak Yatim dan Dhuafa
ul Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan, Pemberian Makanan dan Minuman Sehat Kepada Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG
ul Cara Strategis, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajak Masyarakat Tingkatkan Perekonomian dan Siasati Keterbatasan Pangan di Wilayah Perbatasan RI-PNG
ul Jumat Berkah, Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Kembali Laksanakan Aksi Berbagi Kasih Kepada Warga Kurang Mampu
ul Batalyon Infanteri 642/Kapuas Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu
ul Babinsa Bersinergi Dengan Perangkat Desa, Salurkan Bantuan Kepada Warga Yang Kurang Mampu
ul Ratusan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/WP Suntik Vaksin Tahap Ke Dua di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir