3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kolinlamil Gelar Apel Randis, Periksa Kesiapan Kendaraan

Senin, 7 Juni 2021 15:48:42 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Kolinlamil Gelar Apel Randis,  Periksa Kesiapan Kendaraan

Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas (randis) triwulan II tahun 2021 yang berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (7/6/2021).

Pemeriksaan kendaraan dinas ini digelar dalam rangka mengecek kesiapan semua kendaraan dinas yang ada dilingkungan Kolinlamil untuk mendukung operasional kegiatan.

Pemeriksaan ini disamping untuk mengecek kondisi dan kesiapan kendaraan dinas dalam mendukung  tugas operasional Kolinlamil, juga sebagai implementasi peningkatan disiplin bagi prajurit Kolinlamil, terutama para pengemudi dan pengawak kendaraan dinas.

Pada kesempatan tersebut Komandan Denmako Kolinlamil Kolonel Laut (P) Saekhul Anwar yang didampingi Palaksa, Pam Denmako dan Polisi Militer Kolinlamil memeriksa kendaraan dinas, dimulai dari mobil ambulan, mobil pejabat, mobil dinas operasional, mobil operasional truk dan bis lyn jemputan prajurit.

Kendaraan-kendaraan tersebut dikumpulkan untuk dicek kondisi dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan kendaraan roda dua, roda empat, surat kendaraan, SIM pengemudi, klakson, spion, lampu-lampu kendaraan, plat nomor, kondisi mesin, buku sakit kendaraan dan kebersihan kendaraan serta kelayakan kendaraan.

Dihadapan para pengawak kendaraan dinas, Komandan Denmako mengingatkan bahwa para pengemudi randis wajib melaksanakan pemanasan dan pengecekan kendaraan secara rutin per periode, melaksanakan pembersihan kendaraan, melaksanakan perbaikan ringan terhadap kelengkapan kendaraan, disiplin saat mengendarai kendaraan dinas, tertib berlalu lintas dengan tidak melanggar aturan lalu lintas. Kemudian juga senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas dan menjaga kehormatan institusi TNI Angkatan Laut di jalan raya.

Disamping Itu beberapa penegasan yang disampaikan diantaranya berpakaian dinas lengkap dalam mengemudi selama jam dinas, khusus bagi pengendara walmor VIP senantiasa bersikap sopan santun dan tidak arogan, senantiasa menyesuaikan dengan aturan konvoi yang berlaku.  

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir