3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Partisipasi Korps Wanita TNI Angkatan Laut Dalam Peringati 40 Hari Gugurnya Patriot KRI Nanggala-402

Kamis, 10 Juni 2021 11:26:32 - Oleh : admin - Dibaca : 147 kali

Partisipasi Korps Wanita TNI Angkatan Laut Dalam Peringati 40 Hari Gugurnya Patriot KRI Nanggala-402

TNI AL peringati 40 Hari gugurnya para prajurit Patriot ABK KRI Nanggala-402, kegiatan tersebut dihadiri dan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM, baru-baru ini, bertempat di Koarmada II Surabaya.  Dalam kesempatan itu, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) baik yang aktif dan juga Purnawirawan Kowal berpartisipasi dengan memberikan taliasih kepada keluarga ahli waris para patriot yang gugur.

Pada acara tersebut, Perwira Koordinator Kowal Wilayah Surabaya Letkol Laut (KH/W) Ir. W. Alindri, MAP yang juga merupakan Asrena Komandan Lantamal V Surabaya turut hadir sebagai perwakilan Kowal dan sebagai perwakilan Purnawirawan Kowal hadir Laksma (Purn) TNI DR. A.V. Sri Suhardiningsih, SKp. MKes., menyerahkan secara simbolis kepada keluarga KRI Nanggala.

"Ini sebagai bentuk empati dari jajaran prajurit Kowal baik yang masih berdinas maupun para purnawirawan kepada keluarga patriot yang telah gugur saat melaksanakan tugas bagi bangsa dan negara", ungkap Letkol Laut (KH/W) Ir. W  Alindri,  Asrena Danlantamal V Surabaya.

Dihadapan perwakilan keluarga ABK KRI Nanggala-402, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam terhadap gugurnya 53 putra-putra terbaik bangsa tersebut.

"Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua patriot KRI Nanggala-402. Penghargaan yang bukan hanya sekedar sebagai simbolisasi, namun memiliki dimensi yang lebih luas, untuk menghidupkan semangat kepahlawanan serta menjadikannya sebagai suri teladan dalam melanjutkan pengabdian menuju kejayaan Angkatan Laut, Jalesveva Jayamahe", ungkap Kasal.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara