3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Dansatgas MTF Jamu Makan Siang Dubes RI untuk Turki di Geladak KRI Sultan Iskandar Muda

Jum`at, 11 Juni 2021 13:55:55 - Oleh : admin - Dibaca : 129 kali

Dansatgas MTF Jamu Makan Siang Dubes RI untuk Turki di Geladak KRI Sultan Iskandar Muda

 

(Puspen TNI). Komandan Satuan Tugas Maritime Task Force (Dansatgas MTF) yang sekaligus sebagai Komandan KRI Sultan Iskandar Muda (KRI SIM) - 367 Letkol Laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S., menjamu makan siang Duta Besar (Dubes) RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal dan sejumlah petinggi Turki di atas geladak KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang sedang berlabuh di Pelabuhan Mersin,Turki, Rabu (09/06/2021)

Dalam sambutannya, Dansatgas mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar RI untuk Turki dan para petinggi Turki lainnya, karena KRI SIM dapat disambut baik oleh warga Mersin saat kapal akan berlabuh di dermaga Mersin.

Sementara itu Dubes RI Lalu Muhamad Iqbal menyampaikan bahwa kegiatan jamuan makan siang ini adalah sebagai bagian bentuk Diplomasi Militer dan Diplomasi Budaya.

"KRI SIM saat ini sedang menjalankan tugas sebagai Satgas MTF TNI KONGA XXVIII-M/UNIFIL di Lebanon dan akan mengunjungi Pelabuhan Mersin secara rutin nantinya untuk perawatan serta bekal ulang logistik. Berkaitan dengan hal  itu , sesuai dengan Tradisi Indonesia dan sebagai bentuk dari Diplomasi Militer serta Diplomasi Budaya saya memprakarsai untuk menghadiri acara makan siang bersama para pejabat Turki di KRI SIM dengan tetap menyesuaikan dan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan di sini " , kata Dubes Lalu Muhamad Iqbal.

"Pelabuhan Mersin juga nantinya akan menjadi pelabuhan terbesar di Turki, yang memiliki fasilitas perawatan kapal termasuk kapal militer  dan salah satu yang terbesar di wilayah Laut Mediterania.  Hal ini sangat mendukung KRI SIM apabila nantinya sandar kembali di Mersin" tutupnya.

Acara makan siang bersama ini juga dikemas dengan menampilkan kesenian tari tradisional Indonesia yang dipertunjukan oleh para prajurit awak kapal KRI SIM dan juga menyuguhkan makanan khas Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk dari menjalankan tugas yang diemban berkaitan dengan diplomasi negara sejalan dengan amanah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) saat Rapat Pimpinan TNI AL 2021 lalu, Angkatan Laut harus bisa secara profesional untuk menjalankan tugas diplomasi Angkatan Laut.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Kamis, 4 Maret 2021
Backdrop Rakorter TNI 2021
Rabu, 3 Maret 2021
Rakornispen TNI 2021
Rabu, 3 Februari 2021
Backdrop Rapim TNI-Polri 2021
Selasa, 1 Desember 2020
Baliho Sinergi Untuk Negeri
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik
Jum`at, 23 April 2021
Instruksi kepada Tim Pencari KRI Nanggala 402, Panglima TNI: Tabah Sampai Akhir