3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan, Pemberian Makanan dan Minuman Sehat Kepada Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Senin, 14 Juni 2021 13:24:07 - Oleh : admin - Dibaca : 76 kali

Peduli Sesama, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan, Pemberian Makanan dan Minuman Sehat Kepada Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan warga yang berada di wilayah perbatasan, Pos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bekerjasama dengan aparatur kampung setempat mengadakan bakti kesehatan dengan pemeriksaan kesehatan kepada Masyarakat di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (14/06/2021).

Dansatgas mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini merupakan bagian dari kegiatan yang positif serta memberikan banyak manfaat terhadap kesehatan masyarakat. Dalam kesempatan ini kami juga memberikan sosialisasi pentingnya hidup sehat dengan menjaga pola makan, hidup bersih, olah raga sesuai kebutuhan, menjauhi penggunaan minuman keras (miras) atau minuman sejenisnya bahkan obat-obatan illegal lainnya guna memberikan kesadaran bagi masyarakat agar selalu utamakan menjaga kesehatan.

"Agar kegiatan bakti kesehatan ini berjalan lebih maksimal, maka kami bekerjasama dengan aparatur Kampung setempat yaitu dengan mengajak masyarakat yang memiliki pendidikan atau pengalaman sebagai tenaga kesehatan untuk membantu dalam proses pemberian pelayanan kesehatan kepada mayarakat Kampung Bompay," kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Bompay Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Serka Cecep Kusuma mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini merupakan salah satu program dari Posnya yang dilaksanakan oleh satgas untuk menjaga dan meningkatkan kualtias kesehatan warga binaannya, serta mempererat kedekatan TNI dengan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG. 

"Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini meliputi pengecekan kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh, tensi, gula darah, asam urat dan kolestrol, selain itu juga ada konsultasi kesehatan dan pemberian obat secara gratis kepada masyarakat," ucap Cecep.

"Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada warga, kami juga memberikan makanan sehat dan minuman bergizi kepada anak-anak dan masyarakat berupa bubur kacang hijau sebagai asupan tambahan gizi, semoga yang kami lakukan dan yang kami berikan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," tutup Cecep.

Selain dari pada itu, Ondo Tanah Kampung Bompay Bapak Musa (56) mengucapkan rasa terimakasih kepada bapak-bapak TNI Pos Bompay yang sudah membantu masyarakat dengan memberikan pengobatan dan pelayanan kesehatan karena selama ini masyarakat Kampung Bompay kesulitan dalam memperoleh pelayanan kesehatan dikarenakan dari kampung ke Puskesmas harus menempuh jarak yang cukup jauh di hadapkan juga dengan kondisi ekonomi warga yang kurang mampu. 
"Terimakasih kepada bapak-bapak TNI Pos Bompay yang sudah bantu beri obat dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kami, karena selama ini kami masyarakat Bompay susah dapat obat dan pelayanan kesehatan karena dari kampung ke Puskesmas jaraknya sungguh jauh dan masyarakat kami banyak yang tidak punya uang untuk bayar obat," ucap Musa.  

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik