3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satsel Koarmada II Selenggarakan Latihan Submarine Escape Excercise (Escapex)

Selasa, 15 Juni 2021 14:10:48 - Oleh : admin - Dibaca : 78 kali

Satsel Koarmada II Selenggarakan Latihan Submarine Escape Excercise (Escapex)

 

Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) koarmada II Kolonel Laut (P) Wirawan Adi Prasetya,S.Sos. memimpin acara briefing awal Submarine escape Excercise (Escapex) yang di ikuti kurang lebih 50 Personil kapal selam yang bertempat di ruang kelas Dislambair  Koarmada II, Senin (14/6).

Pelaksanaan latihan submarine escape Excercise (Escapex) ini dilaksanakan dari tgl 14 - 18 Juni 2021 meliputi tahap teori dan tahap praktek yang diikuti pula  oleh para pelatih dari Dislambair koarmada II,

Latihan meliputi aspek Escape (prosedur dan peralatan), prosedur medis dan prosedur penyelamatan tanpa alat serta latihan taktis dalam rangka pengetrapan dari escape dan latihan menggunakan peralatan-peralatan keselamatan yang ada di kapal selam dan atau peralatan keselamatan dari luar kapal selam.

Latihan ini bertujuan untuk mempertahankan, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilan awak kapal selam dalam melaksanakan pelatihan perorangan dalam menghadapi kedaruratan kapal selam dan melaksanakan program nol kecelakaan (Zero Accident). "Selain itu untuk mewujudkan keterampilan individu dalam rangka meningkatkan kesiapan tugas, pemantapan prosedur pelaksanaan, dan pemantapan penguasaan tehnik peralatan. " Jelas Kolonel Wirawan.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik