3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Laba-Laba Hitam Pasmar 3 Tingkatkan Kemampuan Berenang

Rabu, 16 Juni 2021 14:28:43 - Oleh : admin - Dibaca : 72 kali

Prajurit Laba-Laba Hitam Pasmar 3 Tingkatkan Kemampuan Berenang

 

Setelah sebelumnya melaksanakan latihan menembak senapan serbu dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA.2021, kali ini prajurit Laba-Laba Hitam "Resimen Artileri 3 Marinir" Pasmar 3 melaksanakan latihan renang guna untuk meningkatkan kemampuan dasar sebagai prajurit matra laut di Katapop Pantai, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Selasa (15/06/2021).

Sebelum latihan renang, seluruh prajurit melaksanakan senam peregangan (GC) untuk menguatkan otot kaki dan perut guna untuk mengurangi resiko cidera pada saat pelaksanaan, selanjutnya pengarahan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Lettu Mar Suminto.

Palaklat menyampaikan bahwa latihan renang laut ini merupakan program yang dilaksanakan secara berjenjang dalam rangka untuk meningkatkan sekaligus mengasah kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit matra laut, yang mana media air (laut) merupakan habitat setiap penugasan prajurit TNI AL Korps Marinir.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel sehingga diharapkan kemampuan prajurit Laba-Laba Hitam selalu terjaga dan meningkat," pungkasnya.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik