3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Lanud Adi Soemarmo Adakan Latihan SAR

Rabu, 16 Juni 2021 14:47:17 - Oleh : admin - Dibaca : 80 kali

Lanud Adi Soemarmo Adakan Latihan SAR

 

Bertempat di Lapangan Dirgantara, Kepala Dinas Logistik Lanud Adi Soemarmo Kolonel Tek Arman Rusmanto, S.T., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., membuka latihan Search And Rescue (SAR), Rabu (16/6)

Kadislog dalam membacakan sambutan Danlanud Adi Soemarmo, menyampaikan bahwa untuk menunjang tugas dukungan operasi udara perlu adanya latihan SAR, agar personel Lanud Adi Soemarmo mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan sesuai prosedur yang ada.

Lebih lanjut, Komandan Lanud Smo menekankan kepada para peserta latihan SAR bahwa untuk mewujudkan hasil yang optimal, agar melaksanakan latihan SAR dengan sungguh-sungguh dan senantiasa menjaga kondisi fisik tetap prima, sehingga mampu mengikuti dinamika kegiatan latihan SAR dengan baik. Tetap patuhi semua prosedur latihan yang berlaku dan mengikuti arahan pelatih.

Kepada para pelatih yang terlibat dalam kegiatan latihan ini, dalam menyikapi penyebaran Covid-19 yang sedang melanda kita saat ini untuk tetap memperhatikan protocol kesehatan, sehingga kegiatan latihan SAR ini dapat tetap tercapai dan antisipasi tertular dari Covid-19 dapat terjaga, tegas Danlanud.

Pada kesempatan yang berbeda Kasi Opslat (Operasi dan Latihan ) Disops Lanud Adi Soemarmo Mayor Sus Kateno, A.Md mengatakan Latihan SAR ini merupakan pelaksanaan program Kerja Seksi Opslat Triwulan II T.A. 2021. Adapun materi yang diberikan dalam latihan SAR ini antara lain meliputi manajemen bencana dasar, teknik dasar penyelamatan, rapelling, penggunaan LCR dan pertolongan korban di air serta Medical First Aid. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 16 sampai dengan 18 Juni 2021.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik