3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Komandan Pasmar 3 : Mari Kita Bersama-Sama Kembali Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Kamis, 17 Juni 2021 15:01:59 - Oleh : admin - Dibaca : 101 kali

Komandan Pasmar 3 : Mari Kita Bersama-Sama Kembali Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Denmako Pasmar 3, Yontaifib 3 Marinir dan Yonmarhanlan XIV guna untuk menyampaikan penekanan tentang penegakan disiplin protokol kesehatan sebagai usaha pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 varian baru di lingkungan Pasmar 3, bertempat di Lapangan Apel Kesatrian Agoes Sobekti Denmako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (17/06/2021).

Mengawali arahannya Danpasmar 3 menyampaikan agar seluruh prajurit meningkatkan keamanan di lingkungan kesatrian dengan sebaik-baiknya, "Jangan sekali-kali kita merasa aman, karena yang kita rasa aman justru sebaliknya malah tidak aman. Intinya jangan terlena dengan keadaan," ujarnya.

Lebih lanjut, munculnya virus Covid-19 varian baru seperti varian Alfa dari Inggris, varian Beta dari Afrika Selatan dan varian Delta dari India.diharapkan agar setiap prajurit kembali memperketat protokol kesehatan, karena adanya pandemi Covid-19 merupakan tanggung-jawab bersama, bukan hanya TNI saja melainkan nusa dan bangsa.

"Mari kita saling mengingatkan antar individu dan kembali perketat prokes dengan 5M 3T," tegasnya.

Danpasmar 3 menambahkan bahwa pencegahan virus Covid-19 jenis delta dari india yang paling efektif melawannya hanya dua vaksin yaitu Pfizer dari Jerman dan Astrazeneca dari Inggris. "Namun yang paling efektif untuk melawan itu semua adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh melalui olahraga dan istirahat yang cukup, berjemur di bawah terik matahari, konsumsi vitamin dan yang utama jangan membebani fikiran," tutupnya mengakhiri arahan.

Kegiatan pengarahan ini juga diikuti oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, Asisten Danpasmar 3 dan Perwira jajaran Pasmar 3. Selama kegiatan tersebut tetap menerapkan prokes secara ketat guna memutus penyebaran Covid-19.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik