3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Babinsa Koramil 1208 -03/Tebas Dampingi Ibu PKK Desa Binaan Panen Sayuran

Jum`at, 18 Juni 2021 13:30:41 - Oleh : admin - Dibaca : 73 kali

Babinsa Koramil 1208 -03/Tebas Dampingi Ibu PKK Desa Binaan Panen Sayuran

 

Anggota Koramil 03/Tebas melaksanakan komsos bersama dengan Ibu-Ibu PKK Desa Serindang, Kec. Tebas Kab. Sambas beberapa waktu lalu.

Kelompok PKK Desa Serindang berinisiatif menggarap dan memanfaatkan lahan tidur yang sebelumnya tidak produktif menjadi produktif, guna menunjang kebutuhan ekonomi keluarga pada masa pandemi Covid-19.

Ibu Satun Ketua PKK Desa Serindang menyampaikan, adapun sayuran yang ditanam yaitu bermacam-macam seperti Pare, Kacang Panjang, Jagung, Labu Air, Mentimun dan banyak lagi yang lainnya.

"Tanaman sayur Alhamdulillah lumayan subur serta hasil dari penjualan sayuran ini kami dimasukan ke kas PKK untuk dijadikan modal serta dibelanjakan benih yang unggul, pupuk serta menambah bedengan," ujar Ibu Satun.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa 03/Tebas Sertu Agus menuturkan bahwa kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi ibu-ibu lainnya agar melakukan hal yang sama. "Kita ingin memotivasi masyarakat desa lainnya agar ikut serta melakukan hal yang sama yaitu menanam sayuran tanpa pupuk kimia, yang nantinya akan menambah pemasukan ekonomi rumah tangga dan hemat biaya dimasa pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik