3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cegah Penularan Corona, Satgas Covid-19 Yonif 2 Marinir Gencar Lakukan Sosialisasi

Jum`at, 18 Juni 2021 13:42:28 - Oleh : admin - Dibaca : 82 kali

Cegah Penularan Corona, Satgas Covid-19 Yonif 2 Marinir Gencar Lakukan Sosialisasi

 

Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Marinir) gencar melakukan upaya pencegahan dan terus memperbaiki sistem pengawasan di tingkat Batalyon sebagai dasar penentuan kebijakan operasional di Yonif 2 Marinir.

Upaya-upaya yang dilakukan antara lain pengecekan suhu, sterilisasi personil yang baru datang ke Batalyon, Penyemprotan disinfektan secara berkala di setiap ruangan, Pengecekan sirkulasi ruangan, patroli sosialisasi penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan oleh tim Satgas Covid.

Upaya tersebut sangat krusial terlebih lagi saat ini di era "New Normal" kecenderungan mobilitas kegiatan Prajurit lebih meningkat selain itu banyak Prajurit yang ikut bersinggungan langsung dengan masyarakat dalam upaya pencegahan Covid 19 dalam satgas Pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Pam-PPKM).

"Hingga saat ini, Yonif 2 Marinir terus bergerak melakukan upaya pencegahan, diantaranya adalah terus mengedukasi Prajurit untuk menjalankan kehidupan baru ditengah Pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, Satgas Covid-19 Yonif 2 Marinir melalui Peleton Kesehatan di setiap kegiatan juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid 19," ungkap Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Mar Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr.Opsla., di Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (17/06/2021).

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik