3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Danyonmarhanlan XII Hadiri Kegiatan Asistensi Penanganan Covid-19 Di Mempawah

Jum`at, 18 Juni 2021 14:04:40 - Oleh : admin - Dibaca : 96 kali

Danyonmarhanlan XII Hadiri Kegiatan Asistensi Penanganan Covid-19 Di Mempawah

 

Bertempat di Ruang Serba Guna Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) XII Pontianak Mayor Mar Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., bersama unsur TNI Polri dan Forkopimda Kab. Mempawah mengikuti Asistensi Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dari Polda Kalimantan Barat, Kamis (17/06/2021).

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Barat Kombes Pol Andi Prihanto, S.I.K., sekaligus Ketua Tim Asistensi Percepatan Penanganan Covid-19 dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sejak pertama kali ditemukan Covid-19, jumlah kasus positif Covid-19 di dunia terus mengalami peningkatan. Maka perlu dilakukan pembahasan strategis untuk menanggulangi Covid 19 di Kalbar khususnya Kabupaten Mempawah.

Dalam kesempatan itu Danyonmarhanlan XII menyampaikan, bahwa laju Covid-19 yang tidak terkendali dampak dari kendala pelaksanaan di lapangan diantaranya, kurangnya SDM kesehatan yang memiliki kompetensi dalam penanganan Covid-19, kurangnya sarana dan prasarana, sikap antipati masyarakat terhadap kasus yang terjadi, serta perilaku masyarakat yang kurang menerapkan Prokes di dalam kegiatan sehari-hari.

Menanggapi hal tersebut Katim Asistensi Polda Kalbar menjelaskan, dalam upaya menekan penyebaran Covid dibutuhkan rasa peduli dan kerjasama yang solid antar elemen masyarakat, pemerintah dan para stakeholder.

"Sebenarnya peningkatan kasus Covid-19 dapat kita eliminer dengan bersama-sama melawan Covid-19 dengan saling mengingatkan untuk dapat menerapkan protokol kesehatan didalam kegiatan sehari-hari, termasuk didalamnya pengetatan kegiatan PPKM Mikro dan sukseskan pelaksanaan Vaksinasi Nasional dimana dapat langsung menyentuh penanganan Covid-19 sampai dengan lapisan bawah," jelas Kombes Pol Andi Prihanto, S.I.K.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik