3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonig 6 Mar Berlatih PJD

Jum`at, 18 Juni 2021 14:09:50 - Oleh : admin - Dibaca : 55 kali

Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Yonig 6 Mar Berlatih PJD

Guna mengasah dan meningkatkan kemampuan tempur prajuritnya, Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) bertempat di Bukit Maryoto Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (17/06/2021).

Dalam pelaksanaan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) tersebut terlebih dahulu diawali dengan pemberian materi oleh Letda Mar Abdilah Jalil Rasyid sebagai Perwira Pendamping yang menjelaskan bagaimana taktik dan teknis selama melaksanakan latihan Pertempuran Jarak Dekat dengan selalu mengutamakan faktor keselamatan dilanjutkan dengan kegiatan drill bagian perbagian.

Pertempuran Jarak Dekat merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, karena dalam pelaksanaan sebenarnya kemampuan yang seperti ini sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembebasan sandera dalam operasi sesungguhnya sesuai perintah Satuan Atas.

Dalam kesempatan tersebut Danyonif 6 Mar Letkol Mar Daniel Tarigan menekankan kepada seluruh prajurit Yonif 6 Marinir agar tetap semangat dan solid serta menggunakan kesempatan latihan secara baik dengan memahami betul setiap tugas masing-masing saat melaksanakan latihan serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Latihan ini bertujuan mempertajam kemampuan para prajurit Yonif 6 Mar, apabila dibutuhkan kapan saja dimana saja mereka akan selalu siap," ungkap Danyonif 6 Mar.

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik