3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Laksanakan Simulasi Pembebasan Sandera

Jum`at, 18 Juni 2021 14:13:46 - Oleh : admin - Dibaca : 69 kali

Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Laksanakan Simulasi Pembebasan Sandera

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme serta kemampuan bertempur, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan pembebasan sandera yang dilaksanakan di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel dan dilanjutkan dengan pemberian perintah operasi. Kegiatan dilaksanakan dengan setiap kompi Yonif 3 Marinir mengerahkan satu tim untuk melaksanakan simulasi pembebasan sandera, Operasi pembebasan sandera tersebut untuk membebaskan prajurit Yonif 3 Mar yang tertangkap oleh musuh dan d jadikan Sandra.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana untuk mengukur dan  melatih kemampuan perorangan maupun tim dalam bertempur jarak dekat, saat melaksanakan pembebasan sandera dengan mengutamakan prosedur keamanan sesuai dengan yang telah diajarkan.

"Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material, ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar," pungkasnya.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik