3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Yonmarhanlan II Ikut Sukseskan Acara Sinergitas Dekranas Dan Dekranasda Sumbar

Jum`at, 18 Juni 2021 14:19:21 - Oleh : admin - Dibaca : 79 kali

Yonmarhanlan II Ikut Sukseskan Acara Sinergitas Dekranas Dan Dekranasda Sumbar

 

Dipimpin langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata, SH., M.Tr.Opsla., prajurit Yonmarhanlan II ikut mensukseskan rangkaian kegiatan sinergitas Dekranas dan Dekranasda Sumbar bersama Lantamal II membangun Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang dihadiri Ibu Panglima TNI Ny. Nanny Hadi Tjahjanto di Sungai Pisang Bungus Teluk Kabung, Sumatera Barat, Kamis (17/06/2021).

Kampung Bahari Nusantara (KBN) merupakan program dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., yang akan dilaksanakan di seluruh jajaran Pangkalan Utama TNI AL, dan untuk Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lantamal II di Sumbar adalah untuk yang pertama kalinya diselenggarakan. Kampung Bahari Nusantara (KBN) ini bertujuan sebagai wujud tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah di wilayah pesisir guna meningkatkan peran masyarakat dari sektor bahari.

Dalam sambutannya Ibu Panglima TNI Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan terkait dengan program KBN, Dekranas memandang sangat penting untuk melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM di wilayah  pesisir, pada khususnya dan Provinsi, Kab dan Kota di Sumatera Barat pada umumnya. Hal ini perlu dilakukan mengingat daerah ini sangat potensial untuk dikembangkan industri kerajinannya mulai dari sulaman, bordir dan tenun yang dapat dibuat berbagaI cinderamata khas Sumatera Barat, untuk mendukung sektor pariwisata, begitu juga dengan kulinernya yang sudah terkenal sampai ke manca negara.

Untuk itu perlu didorong pengembangan infrastruktur serta dipromosikan secara massif dan sumber daya manusia di wilayah ini perlu dipersiapkan agar tidak tertinggal dan dapat merasakan hasil pembangunan ini dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat pesisir. Hal ini sejalan dengan program Gubernur Sumbar Bapak Mahyeldi Ansharullah, untuk fokus ke sektor Maritim atau Kelautan di samping sektor pertanian.

Kegiatan acara sinergitas Dekranas dan Dekranasda Sumbar bersama Lantamal II Membangun Kampung Bahari Nusantara di Desa Sungai Pisang Kec. Bungus Teluk Kabung ini secara umum dapat berjalan dengan tertib dan aman serta sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai dengan tetap menerapkan protkes pencegahan penyebaran Virus Covid-19 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik