3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Prajurit Turangga Caqti Laksanakan Pelajaran Kompi Durlap

Jum`at, 18 Juni 2021 14:20:14 - Oleh : admin - Dibaca : 67 kali

Prajurit Turangga Caqti Laksanakan Pelajaran Kompi Durlap

 

Dalam rangka untuk menambah ilmu serta wawasan tentang ilmu memasak, segenap Prajurit Turangga Caqti Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) khususnya prajurit muda menerima pelajaran Kompi Dapur Lapangan (Ki Durlap) bertempat di Tribun Lapangan Tembak Pistol Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum'at (18/06/2021).

Pada kesempatan kali ini Serda Mar Yusuf dari Kompi Durlap selaku instruktur memberikan pelajaran tentang cara memilih ikan serta daging ayam dan sapi yang baik dan benar.

Prajurit Turangga Caqti Yonbekpal 1 Mar diajarkan bagaimana cara memilih ikan yang masih segar contohnya mata ikan masih berwarna bening, sisik masih mengkilap, insang merah dan daging masih keras sedangkan untuk memilih daging sapi yang bagus seperti warna berwarna merah muda dan kering. Selain diajarkan cara memilih ikan dan daging para prajurit turangga caqti juga diajarkan cara memilih beras yang bagus serta diajarkan cara membagi kadar kalori dan protein yang sesuai untuk pasukan pada saat penugasan.

Ditempat lain Danyon Bekpal 1 Mar Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., mengatakan setiap prajurit harus mengerti dan paham karena tidak menutup kemungkinan walaupun dari Kompi lain akan bergabung dengan Kompi Durlap pada saat penugasan maupun pendukungan dari satuan atas.

Dalam pelaksanaan kegiatan pelajaran lapangan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik