3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Tingkatkan Imunitas, Prajurit Denmako Pasmar 3 Laksanakan Lari Gembira

Jum`at, 18 Juni 2021 15:12:44 - Oleh : admin - Dibaca : 92 kali

Tingkatkan Imunitas, Prajurit Denmako Pasmar 3 Laksanakan Lari Gembira

 

Pagi yang cerah dan sejuk membangkitkan semangat prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 untuk melaksanakan olahraga lari gembira disekitar Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (18/06/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan usai melaksanakan apel pagi, sebelum memulai kegiatan olahraga seluruh prajurit melaksanakan peregangan yang dipimpin oleh Serda Mar Khairudin Sidiq yang sehari-hari menjabat sebagai Ba Ur Barang Bergerak Slog Pasmar 3.

Lari merupakan makanan sehari-hari bagi prajurit TNI agar kesehatan dan stamina tetap terjaga khususnya pada masa pandemi Covid-19. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota Denmako Pasmar 3 ini menempuh jarak 5 Km dengan rute jalan yang menanjak dan menurun di sepanjang Jalan Sorong-Klamono.

Perwira Urusan Tata Usaha (Pa Urtu) Akun Pasmar 3 Letda Laut (S) Gatot Hantoro sebagai pengambil apel pagi mengatakan, olahraga lari sangat penting dan harus dilaksanakan secara rutin, hal ini dilakukan untuk meningkatkan stamina dan kekebalan daya tahan tubuh agar terhindar dari beberapa macam penyakit.

Dalam kegiatan tersebut seluruh prajurit terlihat sangat antusias dan bersemangat terlihat dari suara nyanyian yang dinyanyikan begitu sangat lantang serta langkah yang seirama dimana langkah yang seirama merupakan contoh dari kepribadian kita sebagai prajurit yaitu sikap disiplin dan jiwa korsa.

 "Laksanakan lari dengan semangat agar energi negatif yang ada pada diri kita keluar dan digantikan dengan energi yang positif supaya dalam menjalankan aktivitas kantor dapat dikerjakan secara optimal," pungkasnya. "Suaramu adalah semangatmu," teriaknya sat-saat sedang berlari.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik