3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Menanamkan Jiwa Korsa Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Anak-anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Senin, 21 Juni 2021 09:08:34 - Oleh : admin - Dibaca : 122 kali

Menanamkan Jiwa Korsa Sejak Dini, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Anak-anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Dalam rangka menumbuh kembangkan jiwa solidaritas dan jiwa korsa sejak dini kepada anak-anak, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mengajarkan dan melatihkan anak-anak di wilayah perbatasan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) di kampung Banumdol, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulis di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu, (19/06/2021). 

Dansatgas mengungkapkan bahwa, aksi nyata dari Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista atas kegiatan mengajar atau melatih PBB ini adalah untuk melatih kedisiplinan anak-anak dan meningkatkan motivasi agar anak-anak lebih bertanggung jawab dengan waktu, memupuk jiwa korsa (daya juang) dan dapat memupuk kesetiakawanan serta rasa cinta tanah air.

"Dengan latihan PBB ini anak-anak di wilayah perbatasan dapat memetik hasilnya dengan harapan terbentuk rasa kepedulian sesama teman dan menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika," imbuhnya.

Ditempat terpisah, Dankipur III Poskoki Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Imam Musta'in mengatakan dengan mengajarkan dan melatih PBB kepada anak-anak yang tinggal disekitaran Pos Oksibil diharapkan dapat membentuk jiwa anak-anak agar lebih disiplin, memiliki jiwa kesetiakawanan dan juga memiliki kepatuhan sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh orang tua dari anak-anak tersebut.

"Harapannya dengan pelaksanaan kegiatan tersebut Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Oksibil dapat menjalin hubungan lebih harmonis lagi kepada anak-anak dan Orang Tua, Guru-guru serta masyarakat Kampung Oksibil selama pelaksanaan tugas kedepannya." kata Imam.

Sejalan dengan hal tersebut, Salah satu anak yang mengikuti latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Fino Kasibmabin (12) mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Oksibil dan juga mengatakan sangat senang berlatih PBB bersama abang-abang dari TNI karena selain menyenangkan juga mendapatkan ilmu baru yang belum pernah diajarkan disekolahannya.

"Kami sangat senang bisa berlatih PBB bersama abang-abang TNI Pos Oksibil, selain menyenangkan kami juga mendapat ilmu baru yang belum pernah ada disekolahan, terimakasih abang-abang TNI," ucap Fino.  

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara