3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

TNI AL Gelar Bersih-Bersih Bali Di Pantai Peganetan Buleleng

Senin, 21 Juni 2021 14:15:35 - Oleh : admin - Dibaca : 128 kali

TNI AL Gelar Bersih-Bersih Bali Di Pantai Peganetan Buleleng

TNI Angkatan Laut (AL) dalam hal ini Lanal Denpasar bersama sejumlah komponen masyarakat menggelar acara bersih pantai di kawasan Pantai Dusun Pegametan, Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kab. Buleleng, Bali. Sabtu (19/6/2021).

 Kegiatan bersama Bersih Bersih Bali - Clean Up dan Edukasi Pengelolaan Berbasis Sumber dilakukan Bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, sejumlah camat, kepala desa dan kelompok pecinta lingkungan dari Karang Taruna Kecamatan Gerokgak, Sasmita Pradana Utama Desa Sumberkima, Sekaa Demen Grokgak, Pramuka Peduli Lingkungan dan BSK hingga dari anak-anak Sekolah Alam, Desa Sumberkima.

 Kegiatan Clean Up dan Edukasi Pengelolaan Berbasis Sumber ini digelar sebagai bentuk edukasi untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam mengelola sampah langsung dari sumber. Dengan target lingkungan di sekitar akan menjadi bersih dan asri.

 Menurut Komandan Lanal Denpasar yang diwakili oleh Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Pangkalan TNI AL Denpasar Mayor Marinir Nyoman Suarmika mengatakan, kegiatan bersih pantai merupakan edukasi buat masyarakat agar tidak terbiasa membuang sampah sembarangan. Lebih lanjut beliau menyebut, pemerintah daerah telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) soal tata kelola sampah plastik dan telah diberlakukan untuk mendukung kebersihan. Namun kebiasaan warga membuang sampah sembarangan masih terus terjadi.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik