3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pembukaan Pendidikan Suspa Idik Pomau A-8 dan Susba Idik Pomau A-21 Di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Senin, 21 Juni 2021 14:52:23 - Oleh : admin - Dibaca : 122 kali

Pembukaan Pendidikan Suspa Idik Pomau A-8 dan Susba Idik Pomau A-21 Di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Ibnu Anshori, S.E., S.H., M.I.Pol., bertindak selaku inspektur upacara, mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., membuka Upacara pendidikan Kursus Perwira Penyidik (Suspa Idik) Pomau angkatan ke-8 dan Kursus Bintara Penyidik (Susba Idik) Pomau, di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Jumat (18/6)

Dalam sambutan tertulis Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan harapannya bahwa dengan berubahnya status saudara menjadi prajurit siswa sudah menjadi kewajiban untuk mentaati segala peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan ini.

Lebih lanjut, Danlanud Smo mengungkapkan bahwa para siswa harus memiliki kemampuan dan kemauan yang keras untuk belajar dan berlatih dengan tekun. Apabila nanti berhasil lulus serta mampu menyelesaikan tugas pendidikan dengan baik, kalian akan mendapatkan suatu kehormatan dan nilai tambah serta wawasan sebagai perwira dan bintara polisi militer TNI Angkatan Udara yang berkualifikasi khusus dalam bidang penyidikan, sesuai dengan tugas dan wewenang yang menjadi tanggung jawab kalian. .

Diakhir sambutannya ditekankan kepada para siswa terkait dengan pandemi covid-19 untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, sebagai adaptasi kebiasaan baru, agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pendidikan Suspa Idik Pomau angkatan ke-8 diikuti sebanyak 9 siswa, dan pendidikan Susba Idik Pomau angkatan ke-21 diikuti sebanyak 10 siswa. Mereka menempuh pendidikan selama 3 bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara