3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Irkolinlamil Tinjau Docking KRI Teluk Parigi 539

Senin, 21 Juni 2021 14:36:55 - Oleh : admin - Dibaca : 116 kali

Irkolinlamil Tinjau Docking KRI Teluk Parigi 539

Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih melaksanakan peninjauan ke KRI Teluk Parigi 539 yang tengah melaksanakan docking di Galangan Kapal PT Daya Radar Utama, Lampung, Jumat (18/6).

Sebagai unsur yang cukup tinggi dalam melaksanakan operasi dukungan angkutan laut militer, tentu membutuhkan kesiapan alutsista secara optimal.

Untuk itulah KRI Teluk Parigi 539 melaksanakan  docking.  Tujuan pemeliharaan maupun perbaikan yang dilaksanakan terhadap Kapal jenis LST ini, merupakan perbaikan rutin KRI dalam menunjang kesiapan tugas operasi.

Inspektur Kolinlamil mengatakan bahwa pengawasan terhadap docking KRI Teluk Parigi 539 di Lampung ini merupakan bagian tugas Inspektorat Kolinlamil sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yang berperan sebagai konsultan, fasilitator dan early warning system (sistem peringatan dini).

"Peran Inspektorat Kolinlamil diharapkan dapat menjamin agar penyelenggaraan Kolinlamil dilaksanakan secara tertib, efisien dan efektif sesuai dengan rencana dan ketentuan peraturan perundang-undangan dan juga mendorong terwujudnya pemerintahan yang baik bersih dan bebas dari penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang. Karena itu perlu dilakukan peningkatan kapabilitas APIP untuk menjamin terlaksananya pengendalian intern yang efektif" jelas Irkolinlamil.

Lebih lanjut dikatakan Irkolinlamil,  Kegiatan peninjauan  ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana perkembangan pekerjaan docking KRI Teluk Parigi 539  yang saat ini dalam tahap penyelesaian pekerjaan.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah menjelaskan bahwa pelaksanaan docking ini merupakan kegiatan perawatan secara rutin dan berkala terhadap KRI sebagai salah satu sarana menjaga kesiapan KRI dalam mendukung dan melaksanakan tugas operasi selanjutnya.

Dalam pelaksanaan docking tersebut, rencananya akan berlangsung selama sebulan ini merupakan pelaksanaan docking rutin, sebelum turun dock dilaksanakan pengecekkan terhadap semua bagian-bagian perbaikan dan cek kebocoran serta pelaksanaan Sea Trial setelah kapal turun Dock.

Turut mendampingi Irkolinlamil dalam peninjauan tersebut, Kadisharkap Kolinlamil, Komandan KRI Teluk Parigi 539, Kepala Kamar Mesin KRI TGI 539,  Direktur PT. Daya Radar Utama dan Kapro KRI Teluk Parigi 539.

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik