3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Pasis Seskoau A-58 Rumuskan Naskah Rentinkon Kohanudnas

Senin, 21 Juni 2021 15:58:30 - Oleh : admin - Dibaca : 145 kali

Pasis Seskoau A-58 Rumuskan Naskah Rentinkon Kohanudnas

Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan Ke-58 merumuskan naskah kajian dan analisi rencana tindakan kontinjensi (Rentinkon) Kohanudnas yang kemudian dipaparkan dihadapan Kas Kohanudnas Marsma TNI H.Haris Haryanto, S.I.P., di gedung Leo Wattimena, Makohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (17/06/2021).

Pada kesempatan itu, Pangkohanudnas Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas merasa bangga kepada Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 atas semangat, kerja sama, dan kekompakannya dalam penyusunan naskah akademis rentinkon Kotama Ops TNI dan berhasil membuat kajian serta analisa terhadap prediksi kemungkinan yang terjadi di tahun 2022.

Langkah antisipasi, lanjutnya, sedapat mungkin direncanakan secara baik agar dapat dijadikan bahan masukan bagi instansi dalam menentukan tindakan strategis. Selain itu, kuliah kerja ini juga diharapkan dapat menambah pengalaman Pasis yang nantinya secara estafet menjadi calon-calon penerus kepemimpinan TNI dan TNI Angkatan Udara di masa-masa mendatang.

Dirjiandiklat Sesklau Kolonel Tek Ir. Suryanto yang hadir mewakili Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M. Tr (Han)., mengucapkan terima kasih atas berbagai saran, masukan, dan informasi dari pejabat Kohanudnas dalam melengkapi data-data yang dibutuhkan Pasis dalam menyusun naskah rentinkon.

"Tentunya hal ini akan semakin meningkatkan pemahaman dan kemampuannya, untuk membuat rentinkon sesuai buku petunjuk referensi yang ada serta sesuai dengan tujuan Kuliah Kerja II,' ujarnya. 

Dengan keberhasilan Pasis menyusun naskah ini, lanjutnya, menunjukan keseriusan  dan kesungguhannya dalam melaksanakan kuliah kerja ini dan telah mencapai sasaran yang telah ditetapkan menyangkut aspek akademis, aspek operasional dan aspak latihan serta mendapatkan penilaian yang baik.

Diakhir acara ini, Mayor Pnb Anugerah Gigih Pratama mewakili Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 menyerahkan naskah rentinkon yang diterima secara langsung Kas Kohanudnas.

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara