3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Pendidik Akademi TNI Melalui Penataran Tenaga Pendidikan

Senin, 21 Juni 2021 17:10:42 - Oleh : admin - Dibaca : 103 kali

Meningkatkan Profesionalisme Tenaga Pendidik Akademi TNI Melalui Penataran Tenaga Pendidikan

Direktur Pendidikan Akademi TNI, Brigjen TNI Dedi Prihatmodjo, S.I.P., , memimpin upacara pembukaan Penataran Tenaga Pendidikan kepada 100 personel yang terdiri dari   Perwira dan Bintara Menchandra Akademi TNI di Lapangan Taruna Bhakti, Senin (21/6/2021).

Penataran untuk tenaga pendidikan ini akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 21 s.d. 25 Juni 2021, dan dipersiapkan untuk menghadapi pembukaan Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Taruna Tingkat-1 Akademi TNI dan Akpol TP 2021/2022. Tujuan penataran tenaga pendidikan ini  adalah dalam rangka memberikan pembekalan pengetahuan mulai dari dari cara memberikan instruksi, menerapkan metode pembelajaran yang tepat dan baik, penggunaan dan cara mengoperasionalkan Alins dan Alongins, penyiapan paket instruksi serta membuat dan menyusun evaluasi hasil belajar.

Selain itu, kegiatan penataran tenaga pendidikan ini  juga untuk menyamakan dan menyatukan pola pikir, sikap dan tindakan dari para  pengasuh Menchadra Akademi TNI dalam mendidik dan mengasuh para calon Taruna yang berasal dari anak-anak lulusan SMA yang harus menyesuaikan adaptasi kehidupan dari sipil untuk dibentuk dan dididik kedalam kehidupan militer yang tentunya tidak mudah bagi mereka.

Dengan pembekalan pengetahuan melalui penataran tenaga pendidikan tersebut  diharapkan akan mampu meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan para tenaga pendidik atau pelatih  agar sesuai dengan standar yang ditetapkan. Karena dengan peran dari para tenaga pendidik Menchandra  inilah  akan ditentukan kualitas hasil pendidikan dasar integrasi kemitraan  Capratar  Akademi TNI dan Akpol TP.  2021/2022 sehingga mereka diharapkan mampu beradaptasi dan mengikuti pendidikan tahap lanjutan di Akademi Angkatan (Akmil, AAL dan AAU).

 

 

Smiley face
 
Panglima TNI bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara