3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kegiatan Pengkajian Terhadap Mutu Lulusan Taruna Tingkat-1 Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Tahun Pendidikan 2020/2021

Senin, 21 Juni 2021 17:13:18 - Oleh : admin - Dibaca : 203 kali

Kegiatan Pengkajian Terhadap Mutu Lulusan Taruna Tingkat-1 Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Tahun Pendidikan 2020/2021

Direktorat Pengkajian dan Pengembangan Akademi TNI menurunkan Tim survei dalam rangka menilai mutu lulusanTaruna tingkat-1 hasil pendidikan integratif Akademi TNI dan Akpol Tahun Pendidikan 2020/ 2021 di Akpol Senin, (21/6/2021).

Tim pengkajian dari Ditjianbang ini akan melaksanakan  pendataan dan penilaian terhadap lulusan Taruna tingkat-1 Akademi TNI dan Akpol TP 2020/2021 secara pararel dan bergiliran ke Akpol dan Akademi Angkatan yang saat ini sedang menjalani pendidikan kejuruan di Akademi Angkatan (Akmil 425 Taruna, AAL 120 Taruna dan AAU 107 Taruna) dan Akpol sebanyak 251 Taruna. Adapun maksud dan tujuan kegiatan survei ini adalah untuk menilai sejauh mana tingkat mutu lulusan Taruna tingkat-1 terhadap penguasaan dari hasil pembelajaran pendidikan dasar integratif yang seyogianya dapat dijadikan bekal dalam mengikuti pendidikan tahap lanjutan selama 3 tahun 6 bulan di Akademi masing-masing sampai mereka selesai pada  tahap akhir dan lulus pendidikan serta dilantik menjadi seoang Perwira TNI dan Polri.

Perlu diketahui, bahwa Akademi TNI adalah sebagai salah satu Badan Pelaksana Pusat  Mabes TNI  pada bidang pendidikan yang bertugas menyelenggarakan pendidikan pertama Perwira TNI yang bersifat integratif. Pelaksanaan pendidikan Taruna Tingkat-1 dari Matra Darat, Laut dan Udara secara integratif tersebut merupakan pendidikan dasar tahap awal dari bagian pendidikan Pertama Perwira TNI yang bertujuan untuk membekali dan  menanamkan pengetahuan dan keterampilan dasar-dasar keprajuritan kepada   Taruna Tingkat-1 dengan sasaran untuk membentuk dan menanamkan sikap, semangat dan jiwa keparjuritan kepada  para Calon Taruna mengingat mereka sebelumnya adalah masyarakat sipil. Pendidikan Dasar integratif tersebut dlaksanakan selama 6 bulan yang dibagi dalam 2 tahap di Menchandra Akademi TNI, Magelang.

Pada penyelenggaraan pendidikan dasar integratif  tahap pertama disebut pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian selama 3 bulan di Menchandradimuka Akademi TNI Magelang. Pendidikan tersebut dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan sikap dan semangat integrasi dan membangun soliditas antara TNI-Polri sehingga diharapkan nantinya berguna sebagai bekal dalam penugasan saat ketika mereka telah menjadi seorang Perwira TNI dan Polri.

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara