3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Dukung Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Badai Seroja

Rabu, 23 Juni 2021 11:31:44 - Oleh : admin - Dibaca : 137 kali

 Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Dukung Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Badai Seroja

 

Badai tropis siklon seroja yang terjadi pada April lalu masih menyisakan keprihatinan bagi para korban seperti di Desa Wini, Kecamatan Insana, Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU).

Berkaitan dengan itu, Satgas Pengamanan Perbatasan RI - RDTL Sektor Timur bekerjasama dengan Rumah Sakit Katholik Marianum Halilulik Kabupaten Belu memberikan bantuan kepada korban bencana badai siklon seroja di Desa Wini, Selasa (22/6/2021).

Bantuan berupa beras, makanan instan, air minum, pakaian baru dan pakaian layak pakai serta makanan snack untuk anak-anak.

Menurut Komandan Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur di Mako satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua, pihaknya dengan senang hati berkolaborasi memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak bencana badai siklon tropis seroja beberapa bulan lalu.

"Meskipun lokasinya diluar wilayah kerja Satgas Pamtas Sektor Timur, kami sangat senang dan siap mendukung kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini," ungkap Dansatgas.

Dukungan semacam itu, kata Bayu Sigit, sebagai wujud kepeduliaan untuk saling membantu satu dengan lainnya terutama terhadap korban sehingga dapat menambah semangat dan moril korban dan keluarganya dalam menjalani aktivitas sehari.

 "Semoga mereka tetap dalam kondisi sehat wal'afiat dan segera bisa bangkit pasca bencana badai siklon tropis," harapnya seraya berdoa.

Bantuan yang sama juga pernah dilakukan Satgas Pamtas Sektor kepada korban bencana badai siklon tropis seroja yang ada di Kabupaten Belu maupun dukungan kendaraan untuk menyerahkan bantuan ke Kabupaten Malaka.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik