3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

9 Perwira Dinyatakan Lulus Dalam Pantukir Penerimaan Mahasiswa Baru STTAL Gel II TA 2021

Kamis, 24 Juni 2021 13:02:44 - Oleh : admin - Dibaca : 114 kali

9 Perwira Dinyatakan Lulus Dalam Pantukir Penerimaan Mahasiswa Baru STTAL Gel II TA 2021

Dalam sidang Pantukir (Panitia Penentuan Akhir) Penerimaan Mahasiswa Baru STTAL Gelombang II TA 2021 yang melibatkan unsur terkait dari Satkes Kodiklatal, Dispsial (Dinas Psikologi TNI AL), dan STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut), sebanyak 9 Perwira dinyatakan lulus seleksi dan layak menjadi mahasiswa baru STTAL. Para Perwira yang berasal dari berbagai Satuan Operasional TNI AL seluruh Indonesia tersebut dinyatakan telah memenuhi standar dari aspek intelektual, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani, setelah mengikuti serangkaian ujian yang dilaksanakan secara berturut-turut selama sepekan, meliputi: tes administratif, tes TPA (Tes Potensi Akademik), tes Toefl, tes kesehatan, tes Psikologi, dan terakhir tes kesegaran jasmani. Mereka akan menjadi mahasiswa baru dan berbaur dengan mahasiswa lainnya pada program S2 Angkatan 9 dan S1 Angkatan 42 STTAL yang diterima pada Gelombang I. Pantukir dipimpin oleh Wadan STTAL, Kolonel Laut (E) Maulana, S.T., M. Si., bertempat di Auditorium Gd. P. Nipa Kampus STTAL Jl. Bumimoro Surabaya. Jumat (18/6/2021)

Menurut Kepala Departemen Personel dan Kerjasama (Kadepperskerma) STTAL, Letkol Laut (KH) Drs Edy Widodo, M.Pd, mengemukakan bahwa seleksi telah dilaksanakan secara ketat untuk menjaga kualitas input mahasiswa ditinjau dari sisi intelektual, kepribadian, dan kesamaptaan jasmani. Ketiga aspek tersebut akan membangun kompetensi Sumber Daya Manusia yang unggul. 

 

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara