3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Aksi Sosial Donor Darah HUT Kolinlamil Ke-60 Kerjasama Dengan PMI DKI Jakarta

Kamis, 24 Juni 2021 13:32:15 - Oleh : admin - Dibaca : 97 kali

Aksi Sosial Donor Darah HUT Kolinlamil Ke-60 Kerjasama Dengan PMI DKI Jakarta

Dalam rangka memperingati HUT Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) ke-60, Kolinlamil bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia provinsi DKI Jakarta, menggelar Bakti Sosial berupa Donor Darah, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara,  Rabu (23/6).

Kegiatan donor darah diikuti oleh 150 Prajurit dan PNS Kolinlamil yang telah dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk siap dan layak melakukan donor darah. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan turut mendonorkan darahnya untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan.

Menurut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, kegiatan donor darah ini bertujuan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Provinsi DKI Jakarta yang cukup tinggi.

Selain itu, donor darah yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Kolinlamil kepada masyarakat, terkait kebutuhan persediaan darah.

"Kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan Kolinlamil kepada masyarakat melalui momentum peringatan HUT Kolinlamil ke-60 tahun 2021," kata Panglima Kolinlamil.

Laksda TNI Irvansyah berharap semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya.

 "Semoga setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan jiwa sesama dan dapat mendukung kebutuhan stok darah PMI," jelasnya.

Disampaikan juga, bahwa dalam pelaksanaan donor darah tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan pengukuran suhu tubuh, jaga jarak (physical distancing) dan cuci tangan dengan sabun.

Dari kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 350 cc setiap kantong darah dari 150 pendaftar.

Sementara itu, PMI provinsi DKI Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Kolinlamil yang telah menyumbangkan darahnya, dengan harapan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik