3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Wujudkan Ketahanan Pangan, Dandim Jayawijaya Lakukan Penanaman Perdana Kedelai Di Araboda

Jum`at, 25 Juni 2021 13:32:26 - Oleh : admin - Dibaca : 84 kali

Wujudkan Ketahanan Pangan, Dandim Jayawijaya Lakukan Penanaman Perdana Kedelai Di Araboda

Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang S.IP,M.Tr (Han), melakukan penanaman perdana kedelai dilahan percontohan Koramil 1702-02/Assologaima di Kampung Araboda, Distrik Assologaima, Kab. Jayawijaya, Jum'at (25/6).

Dandim mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya Kodim 1702/Jayawijaya dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

"Ini wujud dukungan penuh TNI dalam rangka mendukung suksesnya swasembada pangan sebagai program yang dicanangkan oleh pemerintah.Sehingga, ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Jayawijaya semakin tangguh meski dihadapkan dengan pandemic covid-19," katanya.

Pihaknya berharap dengan dimulainya penanaman kedelai di kampung tersebut dapat memotivasi masyarakat di kampung lain untuk membuka lahan dan bertani.

"Kita berharap masyarakat termotivasi dengan apa yang kita (TNI) lakukan saat ini dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.Ini adalah langkah strategis dalam melancarkan upaya dalam pengembangan ekonomi daerah, khususnya di sektor pertanian," ujar Dandim.

 

Smiley face
 
Saya adalah bapak dari tiga angkatan yaitu AD, AL dan AU, untuk itu saya harus bersikap adil terhadap tiga angkatan. Dalam kedinasan sehari-hari saya menggunakan baju loreng TNI sebagai perwujudan integrasi tiga angkatan.
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. S.IP
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik