3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Kasau Ambil Sumpah Perwira Baru Setukpa Angkatan ke-24

Jum`at, 25 Juni 2021 15:48:55 - Oleh : admin - Dibaca : 140 kali

Kasau Ambil Sumpah Perwira Baru Setukpa Angkatan ke-24

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., melantik dan mengambil sumpah Perwira Setukpa TNI Angkatan Udara Angkatan ke-24 pada Upacara Prasetya Perwira Setukpa Angkatan ke-24 bertempat di Gedung Auditorium I.G. Dewanto Mabesau Jakarta. Jumat (25/6)

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Upacara Prasetya Perwira Setukpa Angkatan ke-24 ini dilaksanakan secara virtual dan ditayangkan secara langsung oleh Airmen TV Dispenau dari Gedung Auditorium I.G. Dewanto Mabesau Jakarta dan dari Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sambutannya Kasau mengungkapkan bahwa hari ini merupakan tonggak sejarah dalam perjalanan karier para lulusan Setukpa angkatan ke-24. Moment ini tidak hanya sebagai sebuah pencapaian bagi kalian sebagai perwira TNI AU, namun juga kebanggaan dan kebahagiaan bagi keluarga yang senantiasa mengiringi perjalanan tugas pengabdian para perwira sekalian.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa tugas sebagai perwira adalah suatu kehormatan, untuk itu jagalah kehormatan diri dan peliharalah rasa bangga yang dimiliki keluarga kalian. "Ingatlah perjuangan dan pengorbanan yang telah kalian berikan selama menempuh pendidikan. Setukpa ini adalah bukti bahwa kalian mampu mengemban amanah yang dipercayakan  kepada kalian sebagai seorang perwira TNI AU.

Pendidikan Setukpa Angkatan ke-24 yang dibuka tanggal 30 Januari 2021ini, diikuti sebanyak 237 siswa, terdiri dari 204 siswa Pria dan 33 siswa Wanita. Mereka menempuh pendidikan 5 bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo. Terpilih menjadi siswa terbaik atas nama Letda Sugeng Rahmadi asal satuan Satpom Lanud Atang Sendjaja.

Seusai upacara Prasetya Perwira, dilanjutkan demo unjuk kebolehan kolone pedang para mantan siswa Setukpa Angkatan ke-24 di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara
Selasa, 27 April 2021
TNI Sudah Siap Tumpas KKB, Tinggal Tunggu Keputusan Politik