3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Satgas Sempu XXM-M Laksanakan Pelatihan Crowd Riot Control (CRC) Di Sektor Timur UNIFIL

Jum`at, 2 Juli 2021 12:20:41 - Oleh : admin - Dibaca : 313 kali

Satgas Sempu XXM-M Laksanakan Pelatihan Crowd Riot Control (CRC) Di Sektor Timur UNIFIL

(Puspen TNI). Satgas SEMPU (Sector East Military Police Unit) XXV-M UNIFIL melaksanakan Latihan CRC atau Pengendalian Huru Hara (PHH) yang dilaksanakan selama tiga hari 29 Juni s.d. 1 Juli 2021 bertempat di area Mako Sektor Timur UNP 7-2, Lebanon Selatan (1/7/2021).

Program latihan yang mulai diaktifkan kembali setelah sempat terhenti selama 1 tahun sehubungan dengan pandemi Covid ini bertujuan selain untuk menyamakan teknik dan prosedur sesuai dengan Standar Operasional CRC terbaru juga sebagai wadah Training of Trainer (ToT) kepada seluruh satuan Polisi Militer di Sektor Timur.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan latihan di hari pertama oleh Dansatgas SEMPU Letkol Cpm Yudha Pratama, S.H., M.M., dilanjutkan dengan pertunjukan CRC yang ditampilkan oleh kontingen Indonesia SEMPU dan TF Bravo berupa skenario simulasi penghalangan jalan atau Roadblock Protest serta penanganan demonstrasi di depan markas UNP dan di Kota.

Di hari kedua, latihan yang dipimpin oleh Pasiops (Perwira Seksi Operasi)  SEMPU Lettu Cpm Makarim dan diikuiti oleh 120 peserta yang terdiri dari Batalyon India, Nepal, Spanyol dan Indonesia, termasuk Task Force Alpha dan Task Force Bravo berlatih tentang gerakan dasar, formasi CRC dan beberapa skenario penanganan demonstrasi. Sedangkan materi latihan di hari ketiga yakni berupa latihan praktek simulasi penanganan aksi demonstrasi di mana peserta dihadapkan pada aksi demonstrasi massa yang diperankan oleh personel Satgas.

Latihan yang disaksikan oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen Javier Mur Lalaguna ini ditutup dengan pemberian sertifikat oleh Wakil Komandan Sektor Timur UNIFIL Kolonel Arh Budi Laksana kepada seluruh para peserta dan pendukung latihan CRC.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara