3f804abd95730c82e6217735dd3ebf6a.jpg  

Cegah Peredaran Barang Terlarang, Satgas Yonif 512 Gelar Sweeping Rutin Di Perbatasan.

Senin, 5 Juli 2021 13:15:24 - Oleh : admin - Dibaca : 123 kali

Cegah Peredaran Barang Terlarang, Satgas Yonif 512 Gelar Sweeping Rutin Di Perbatasan.

Demi terjaganya stabilitas keamanan dari ancaman peredaran barang terlarang di wilayah perbatasan Papua, Pos arso XIII Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menggelar kegiatan Sweeping rutin Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keeroom, Papua. Jumat (02/07/2021)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf Suwandi selaku Danpos Pos Arso XIII ini melakukan Sweeping di jalan Raya Arso XIII yang merupakan jalan poros Distrik Skanto.

Lettu Inf Suwandi mengungkapkan bahwa sasaran pelaksanaan Sweeping adalah seluruh pengguna jalan yang menggunakan roda dua dan roda empat "sweeping ini kami mulai pukul 14.00 s.d. 17.00 WIT, dengan sasaran masyarakat yang melintas jalur 1 Arso XIII atau jalan utama Distrik Skanto yang sering di lewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat" ungkapnya.

"Satu per satu kendaraan kami hentikan dengan sopan, kami sampaikan kepada seluruh pengendara bahwa sedang dilaksanakan sweeping, setelah pemeriksaan kami juga memohon maaf sudah mengganggu waktu serta perjalanannya" lanjut Lettu Suwandi.

Masyarakat yang melintas dengan senang hati berhenti menunjukkan surat-surat kendaraan dan kartu identitas atau tanda pengenal, masyarakat juga mempersilahkan anggota Pos Arso XIII untuk memeriksa barang-barang yang dibawa.

Sweeping merupakan kegiatan rutin yang digelar di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY yang bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan, mencegah penyelundupan barang ilegal dan peredaran barang-barang terlarang seperti Narkoba, Miras dan sebagainya.

 

 

Smiley face
 
"Tunaikan Sumpah dan tugas kewajiban sebagai prajurit Negara Republik Indonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan nusa dan bangsanya"    
Panglima Besar Jenderal Sudirman
Pengumuman
Siaran Pers
Amanat
Berita Media
Jum`at, 3 September 2021
Panglima TNI Raker di Komisi I DPR RI
Jum`at, 23 Juli 2021
Panglima TNI Serahkan Bantuan Tabung Oksigen dan Alkes kepada Masyarakat Papua
Selasa, 8 Juni 2021
Pekuat Pelaksanaan PPKM Berskala Mikro di Daerah, Tim Gabungan TNI dan Polri Dilibatkan
Kamis, 27 Mei 2021
Panglima TNI dan Kapolri Kembali Kunjungi Papua
Selasa, 27 April 2021
Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kabinda Papua di Bandara